Rabu, 8 Jun 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Polisi Kesulitan Ungkap Penembakan Polisi di Bekasi

Posted: 08 Jun 2011 12:51 AM PDT

JAKARTA - Kasus penembakkan anggota polisi yang tewas di Bekasi, masih gelap. Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Herry Rudolf Nahak.
 
"Informasi pun minim sehingga sulit dicari," kata Herry, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/6/2011).
 
Mengingat jarak tembakkan yang terbilang dekat, seharusnya korban bisa mengetahui para pelaku, namun Nahak menyangkal itu. Pasalnya kejadian ini terjadi di tempat yang penerangannya tak memadai dan saksi mata yang kemungkinan melihat nomor polisi mobil itu ternyata sudah menjadi korban.
 
"Harusnya. Tapi itu kan gelap. Pukul 03.30 WIB itu kan. Penerangan juga enggak banyak. Plat nomor juga enggak sempat terbaca. Maunya kita kan dia enggak sampai mati, tapi kenyataan yang terjadi seperti itu," kata Herry.
 
Selain itu, petugas lain yang berada di TKP juga tidak sempat mengejar para pelaku karena harus menolong petugas lain yang tengah tersungkur.
 
"Dua motor enggak jauh ngejarnya karena harus balik lagi menolong korban," lanjutnya.
 
Dugaan mengenai mobil yang digunakan pelaku adalah mobil sewaan, menurut Herry, hingga saat ini hal tersebut masih belum terendus.
 
"Belum ada, kita sudah coba cari juga. Kalau memang itu mobil benar, kan bisa juga ditukar-tukar nomornya," jelasnya.
 
Walau dengan minim informasi, pihak kepolisian tetap optimis bahwa kasus ini akan terungkap.
 
"Kita harus optimistis terungkap. Kita akui minimnya informasi itu menyulitkan," tukasnya.
 
Untuk kerjasama dengan pihak kepolisian daerah terdekat dengan Polda Metro Jaya, Herry mengatakan itu belum ada. Namun dari keterangan saksi di TKP pelaku kabur diduga menuju arah Cianjur.
 
"Belum ada, karena larinya kan ke arah Cianjur. Keterangan orang-orang di jalan sih memang ada yang lihat lewat ke sana, hanya baru itu keterangannya," katanya.
 
Herry juga menegaskan, dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan adanya tindakkan perampokan. "Enggak ada," ungkapnya singkat.
 
"Ya karena belum ketemu saja, Kan ada kasus yang terungkap seminggu, ada yang baru satu tahun terungkap," tuturnya.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AT&T Resmi Masuki Pasar Telekomunikasi Indonesia

Posted: 08 Jun 2011 12:49 AM PDT

JAKARTA - AT&T perusahaan telekomunikasi yang melayani kawasan Amerika Serikat (AS) dan beberpa negara, melalui perusahaan patungan PT AT&T Global Network Services Indonesia (AT&T), telah memperoleh izin Operasional Sistem Komunikasi Data (Siskomdat).

Izin ini merupakan yang pertama diberikan pemerintah Indonesia kepada operator telekomunikasi asing. Saat ini AT&T menawarkan layanan Virtual Private Network (VPN) dan layanan data lainnya bagi perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia melalui kerjasama dengan perusahaan Indonesia penyedia layanan berlisensi lokal. 

Selain itu izin  Siskomdat yang baru ini memungkinkan AT&T Indonesia untuk memberikan layanan konektivitas global serta business applications secara langsung.

"Hal ini menegaskan strategi kami menjadi pelopor di pasar yang baru dan sedang berkembang untuk mendukung pelanggan korporasi multinasional di manapun bisnis mereka berada," kata Choo Hock Lye, General Manager AT&T ASEAN, melalui keterangan resminya, Rabu (8/6/2011).

Melalui izin yang baru ini, serta persetujuan dari pemerintah Indonesia, AT&T Indonesia berencana untuk melakukan beberapa penguatan pada portofolio layananannya, termasuk managed LAN, managed IP services dan managed application services.

AT&T telah menginvestasikan lebih dari USD4 miliar sejak 2006 dalam aplikasi, sistem dan jaringan internasional bagi bisnis untuk memberikan layanan yang kuat dan dengan tingkat keamanan tinggi secara konsisten di seluruh dunia kepada lebih dari 3,5 juta pelanggan bisnisnya. 

Jaringan AT&T menjangkau 99 persen ekonomi dunia, menyediakan layanan Multiprotocol Label Switching-based Internet Protocol ke 182 negara melalui 3800 simpul layanan. (tyo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan