Jumaat, 10 Jun 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Deklarasi Gabungan 12 Parpol 15 Juni

Posted: 10 Jun 2011 03:39 PM PDT

Deklarasi Gabungan 12 Parpol 15 Juni

Emilius Caesar Alexey | Robert Adhi Kusumaputra | Jumat, 10 Juni 2011 | 22:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 12 partai kecil yang tidak lolos batas ambang suara pada Pemilu 2009 lalu akan meleburkan diri dan membentuk partai baru yang diberi nama Partai Persatuan Nasional (PPN). PPN bakal dideklarasikan secara resmi pada 15 Juni mendatang.  

"Kita lihat nanti tanggal 15 Juni PPN akan dideklarasikan," kata Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Persatuan Daerah (PPD) yang bakal mengetuai PPN, saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (10/6/2011).

Beberapa partai yang akan menggabungkan diri dalam PPN antara lain PPD, Partai Pelopor, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Patriot, Partai Merdeka, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK), dan Partai Pemuda Indonesia (PPI).

PPN telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM untuk mengikuti Pemilu 2014 mendatang. Selain PPN, dua partai baru juga telah terdaftar di kementerian yang dipimpin Patrialis Akbar tersebut.

"Kami berharap dapat menembus batas ambang suara dalam Pemilu 2014 nanti," kata Oesman.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

DKI Jakarta Raih Peringkat Pertama

Posted: 10 Jun 2011 02:58 PM PDT

STQN XXI

DKI Jakarta Raih Peringkat Pertama

Defri Werdiono | Agus Mulyadi | Jumat, 10 Juni 2011 | 21:58 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (10/6/2011) malam, rampung dan ditutup oleh Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin.

Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXI (STQN XXI) yang berlangsung sejak 4 Juni lalu diikuti 1.333 peserta dan pendamping dari 33 provinsi di Indonesia.

Peringkat 10 besar berdasar keputusan Dewan Hakim adalah Provinsi DKI Jakarta di urutan pertama, disusul Kalimantan Selatan, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Papua Barat, Jawa Barat, Maluku, Sumatera Utara, serta dua provinsi lainnya, yakni Bengkulu dan Sulawesi Barat, yang berada di urutan ke-10.

Sementara itu, peringkat pertama untuk pawai taaruf diraih oleh Kalimantan Selatan, Riau, dan Sulawesi Utara.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan