Jumaat, 10 Jun 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Clinton: "saya Tidak Kejar Jabatan Tertinggi Bank Dunia" - (d)

Posted: 10 Jun 2011 07:07 PM PDT

Hillary CLinton. (FOTO ANTARA/REUTERS/Paul J. Richards/Pool)

Berita Terkait

Video

Lusaka, 11/6 (ANTARA/AFP) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton pada Jumat mengatakan dia "tidak mengejar" jabatan tertinggi di Bank Dunia setelah media melaporkan bahwa ia berusaha untuk menjadi kepala lembaga itu berikutnya.

"Dengan hormat kepada Bank Dunia, saya tidak memiliki diskusi dengan siapa pun," Clinton mengatakan ketika ditanya tentang laporan kantor berita Reuters bahwa dia mempertimbangkan melamar untuk pekerjaan tersebut setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai diplomat tertinggi AS tahun depan.

"Saya telah buktikan tidak tertarik kepada apa pun, saya tidak memiliki kepentingan apapun dan saya tidak mengejar posisi itu," kata Clinton saat berkunjung ke Zambia.

"Tapi saya sepenuhnya didedikasikan untuk pelayanan saya sebagai menteri luar negeri," Clinton mengatakan dalam jumpa pers dengan Presiden Zambia, Rupiah Banda.

"Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kita dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk melaksanakan visi kami, memperbaiki dan meningkatkan hubungan di seluruh dunia, termasuk di sini di Afrika, atas nama negara kami," katanya.

Reuters mengatakan Clinton dalam diskusi dengan Gedung Putih untuk meninggalkan pekerjaan dia tahun depan dan mengambil alih jabatan sebagai kepala Bank Dunia, menggantikan Robert Zoellick, ia akan meninggalkan posisinya pada akhir masa jabatannya pertengahan 2012.

Sebuah sumber yang dekat dengan pemberi pinjaman global awal pekan ini mengindikasikan kepada AFP bahwa Amerika Serikat sedang mempelajari kemungkinan pencalonan Clinton untuk kepala

Bank Dunia, di mana orang Amerika secara tradisional memegang jabatan tertinggi di lembaga tersebut.

Namun para pejabat senior di pemerintahan Presiden Barack Obama telah tegas membantah laporan Reuters, dengan salah satu penasihat dekat dengan Clinton, Philippe Reines, menyebutnya "100 persen tidak benar."

"Dia telah menyatakan sama sekali tidak tertarik pada pekerjaan itu. Dia tidak akan menerimanya jika ditawarkan," kata Reines kepada AFP saat cerita itu pecah.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney juga mengatakan laporan itu "sama sekali tidak benar."

Clinton secara terbuka beberapa kali mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai menteri luar negeri pada akhir pemerintahan saat ini, dan spekulasi telah berputar-putar di sekitar rencana masa depannya.

Mantan ibu negara dan senator New York itu telah menjadi tokoh utama dalam Partai Demokrat sejak 1990-an dan mengobarkan perang politik selama sebulan bertarung dengan Obama dalam pemilu presiden 2008.

Dua mantan saingannya cepat memperbaiki sikap netral setelah Obama memenangkan nominasi, bagaimanapun, dan semuanya telah bekerja sama dengan baik. (A026/A027/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gembira Loka Siapkan Perahu Katamaran

Posted: 10 Jun 2011 07:05 PM PDT

Yogyakarta (ANTARA News) - Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka menyiapkan dua unit perahu katamaran sebagai atraksi wisata baru pada libur panjang.

"Kami sudah melakukan pemesanan sejak dua bulan lalu. Tetapi baru selesai satu unit, dan sisanya masih menunggu," kata Direktur Kebun Raya dan Kebun Binatang (KRKB) Gembira Loka Joko Tirtono di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, salah satu perahu katamaran atau perahu berlambung dua tersebut sudah akan dijalankan pada Minggu (12/6) dengan tiket seharga Rp10.000 per orang.

Kapal tersebut akan dijalankan dengan rute dua kolam di Gembira Loka, dan satu kali perjalanan akan menempuh rute sepanjang satu kilometer dalam waktu 15-20 menit.

Pengadaan satu unit kapal katamaran yang berkapasitas sebanyak 45 orang tersebut menelan dana sebesar Rp500 juta.

Selain kapal katamaran, pengelola Gembira Loka juga terus melakukan perbaikan terhadap wahana Mayang Tirta di tengah kolam utama yang rusak akibat gempa.

"Diharapkan, Juli sudah bisa selesai. Fungsinya pun akan ditingkatkan, tidak hanya ruang pamer saja," kata Joko.

Mayang Tirta, lanjut dia, akan digunakan sebagai ruang pertemuan, restoran dan juga panggung hiburan.

"Perbaikan ini dilakukan untuk menghadapi libur lebaran karena biasanya pengunjung yang datang cukup banyak," katanya.

Sementara itu, pada 2012, Gembira Loka juga akan membangun taman burung serta kereta keliling kebung binatang tersebut.

Joko menyebutkan, waktu efektif bagi Gembira Loka untuk menggaet pengunjung sebanyak-banyaknya adalah hanya dalam waktu 90 hari selama satu tahun, yaitu pada saat libur.

"Gembira Loka juga sangat tergantung dari penjualan tiket sebagai pendapatan, karenanya waktu efektif itu harus dimaksimalkan," katanya. (E013/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan