Rabu, 18 Mei 2011

Republika Online

Republika Online


Pramono Usul Pemanggilan Nazaruddin oleh BK Dibahas di Rapim

Posted: 18 May 2011 11:37 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Pimpinan DPR, Pramono Anung meminta agar rencana Badan Kehormatan (BK) memanggil M Nazaruddin dibawa ke rapat pimpinan pekan depan. "Saya minta persoalan BK masuk Rapim Senin, (23/5)," katanya, Kamis (19/5).

Menurutnya, persoalan yang melanda M Nazaruddin ikut berpengaruh pada sorotan publik terhadap DPR. Mestinya, lanjut dia, kinerja BK lebih massif untuk menertibkan anggotanya yang tidak tertib. Artinya, BK semestinya harus segera bertindak terhadap persoalan tersebut.

"Maka, saya mendorong persoalan BK diselesaikan, internal BK diselesaikan. Termasuk dalam mengguinakan tata beracara yg baru," katanya.

Direncanakan, BK pada siang ini akan menggelar rapat pleno untuk membicarakan kemungkinan pemanggilan dua kader Partai Demokrat, M Nazaruddin dan Angelona Sondakh. Karena, keduanya dianggap ikut mempengaruhi citra DPR dimata publik.

BK sendiri sudah memiliki tata acara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika dulu, pemanggilan baru bisa dilakukan ketika ada pelaporan, sekarang dalam Pasal 3C Kode Etik DPR, BK berhak memanggil anggota dewan yang diberitakan tersangkut masalah hukum.

Seperti diberitakan, nama M Nazaruddin dan Angelina Sondakh disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Seskemenpora. Hingga saat ini, belum ada keputusan mengenai status keduanya di tubuh Partai Demokrat.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Walah...Sepekan Setelah Istri Arnold Schwarzenegger Melahirkan, Selingkuhannya Juga Bersalin

Posted: 18 May 2011 11:27 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Seorang anak  Arnold Schwarzenegger dari selingkuhan yang juga pengurus rumah tangganya lahir kurang dari seminggu setelah Maria Shriver, istri resminya, melahirkan anak laki-laki. Demikian catatan kelahiran yang diperoleh Rabu oleh CNN. 

Schwarzenegger telah memberikan dukungan bagi anak itu sejak lahir, satu sumber mengatakan kepada CNN. 

The New York Times, mengutip dua teman keluarga itu, melaporkan Mildred Patricia Baena, yang bekerja selama dua dekade sebagai pengurus rumah tangga untuk keluarga Schwarzenegger, selalu menyembunyikan kehamilan. Mantan Gubernur California mengakui Selasa bahwa dia adalah ayah dari seorang anak "yang lahir lebih dari satu dekade yang lalu," tetapi ia tidak mengidentifikasi ibunya. Dalam akte kelahiran tercantum bapaknya sebagai bernama Baena.

Los Angeles Times, yang pertama mengungkap identitas perempuan itu, menyatakan wanita itu mengatakan dia baru saja pensiun secara baik-baik dengan keluarga mantan gubernur California itu setelah bekerja untuk mereka selama 20 tahun. 

Catatan properti menunjukkan Baena membeli sebuah rumah di Bakersfield, California, pada bulan Juni. Kru televisi dan paparazzi menyerbu perumahan di barat laut Bakersfield pada hari Rabu, tapi tidak ada tanda-tanda Baena berada dalam rumah itu. 

Seorang tetangga mengatakan kepada wartawan,  bahwa Baena memberitahu mereka bahwa ia sebelumnya bekerja untuk Schwarzenegger. 

Berita bahwa Schwarzenegger adalah ayah seorang anak di luar nikah datang seminggu setelah Schwarzenegger dan Shriver bersama-sama mengumumkan mereka "berpisah secara damai." Tidak ada alasan untuk perpecahan mereka diberikan pada saat itu. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan