Isnin, 9 Mei 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Pembunuh dan Pembakar Mobil Tertangkap

Posted: 09 May 2011 08:12 AM PDT

Pembunuhan Keluarga

Pembunuh dan Pembakar Mobil Tertangkap

Siwi Yunita Cahyaningrum | Glori K. Wadrianto | Senin, 9 Mei 2011 | 15:12 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Satu dari tiga pelaku pembunuhan dan pembakaran mobil di Banyuwangi akhirnya ditangkap oleh Polres Banyuwangi. Tersangka diketahui sebagai rekan bisnis korban.

Kepala Polres Banyuwangi Ajun Komisari Besar Rastra Gunawan, Senin (9/5/2011), mengatakan, pihaknya telah menangkap Khuldori Setiawan, warga Kecamatan Srono, sedangkan dua orang lainnya, yakni WN dan Syd, masih berstatus buron. "Khuldori menjadi salah satu eksekutor yang menghabisi keluarga Rosan di Banyuwangi," kata Rastra.

Ketiga korban itu adalah Rosan (40); Jamilah (30), istri Rosan yang sedang hamil tiga bulan; dan Deri Pratama (15) anak korban. Ketiganya warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

Menurut Rastra, pembunuhan diperkirakan dilakukan Senin pekan lalu sekitar pukul 21.00. Ketiga korban dihabisi dengan kapak. Setelah itu, pada pukul 22.00 ketiga mayat dibawa ke jalan Cluring, Kecamatan Licin, dengan mobil salah satu pegadai, yakni Panther berpelat nomor P823 VJ.

Mobil lantas dibakar dan ditinggalkan di pinggir hutan di sekitar Hutan Ijen. Seperti diberitakan sebelumnya, mobil Panther yang terbakar itu ditemukan warga setempat, di antaranya Luqman dan Iin. Kedua warga Cluring itu menemukan mobil terbakar pada pukul 01.00 dan 02.00.

Identitas ketiga tersangka diketahui setelah polisi mendapatkan keterangan dari tukang pijat keluarga korban, yakni Huniah. Huniah pada Senin malam datang ke rumah korban. Namun, keluarga korban membatalkan niat menggunakan jasanya karena akan kedatangan tamu.

Ketiga tamu itu adalah Khuldori, WN, dan Syd. Ketiganya adalah pemodal bisnis Rosan. Selain bekerja sebagai petani, Rosan juga diketahui berprofesi sebagai rentenir.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pertunangan Pramugari Indri Pun Batal

Posted: 09 May 2011 08:01 AM PDT

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Jenazah Indriana Puspa Wardhani, pramugari korban jatuhnya pesawat Merpati MA60 di Kaimana, Papua (7/5/2011), dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (9/5/2011).

Jenazah yang diangkut dengan mobil ambulans tiba di TPU Wates, sekitar pukul 10.30 WIB. Tante Korban Harina mengatakan, jenazah langsung dimakamkan tanpa harus disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Mojokerto.

"Jenazahnya langsung dimakamkan karena kondisinya sudah di dalam peti jenazah," katanya.

Puluhan pelayat juga terlihat di sekitar pemakaman dan juga belasan karangan bunga dari berbagai intansi juga ada di sekitar lokasi pemakaman.

Kesedihan nampak terlihat saat beberapa karangan bunga berdatangan, beberapa kerabat korban terlihat meneteskan air matanya saat melihat karangan bunga untuk anak pasangan Djoko Hendrito Utomo dan Ekowati Hardiani ini.

Ia menceritakan, tahun depan keponakannya itu rencananya bertunangan dengan salah satu pegawai Pesawat Merpati yang bertugas di Bali. "Dia (Indriana) juga berencana membangun rumah di sini (Mojokerto) dan sudah membeli pagar," katanya.

Menurutnya, korban menjadi pramugari di Pesawat Merpati sejak 2008. Meski pihak keluarga bukan asli Mojokerto, namun keluarga dari ayah korban sudah lama tinggal di Perumnas Wates, Jalan Penanggungan Blok D I, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Ayah korban, Joko Hardianto Zitono asli Kediri, sedang ibunya, Ekowati Hardiyati asli Wonosobo, Jawa Tengah," katanya.

Korban, kata dia, pernah sekolah di Mojokerto saat SD dan pindah ke Kediri saat SMP dan SMA. Kemudian korban masuk ke Akademi Pramugari di Yogyakarta setelah lulus SMAN 8 Kediri pada tahun 2008.

Indriana merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Merpati di Perairan Kaimana Papua saat menjalankan tugasnya sebagai Pramugari.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan