Ahad, 17 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Suriah Serukan Unjuk Rasa Peringati Hari Kemerdekaan

Posted: 17 Apr 2011 06:03 AM PDT

BEIRUT – Para aktivis Suriah menyerukan kepada semua warga di seluruh provinsi Suriah untuk menggelar aksi protes sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan Suriah pada hari ini.
 
Kelompok pro-demokrasi terkemuka Suriah, Kelompok Deklarasi Damaskus, mendorong seluruh warga Suriah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa damai di seluruh kota Suriah dan luar negeri sebagai bentuk dukungan unjuk rasa menentang pemerintahan yang tengah terjadi dan memastikan keberlanjutannya.
 
Para aktivis menyerukan aksi unjuk rasa melali situs-situs jejaring sosial. Demikian seperti dilansir Associated Press, Minggu (17/4/2011).
 
Presiden Suriah pada Sabtu, 16 April, berjanji akan mengakhiri darurat negara yang sudah diterapkan selama 50 tahun pada pekan depan. Namun, dia menambahkan dengan peringatan keras bahwa unjuk rasa yang lebih luas lagi akan dianggap sebagai sabotase.
 
Namun demikian, para aktivis menegaskan kembali hak mereka untuk menggelar aksi unjuk rasa dengan damai.
 
Lebih dari 200 orang tewas selama empat pekan terakhir saat pasukan keamanan mencoba menghentikan aksi unjuk rasa menggunakan senjata, gas air mata, dan pemukul.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pangeran Harry Naik Pangkat Jadi Kapten

Posted: 17 Apr 2011 05:03 AM PDT

LONDON – Pangeran Harry telah dipromosikan menjadi kapten di Angkatan Udara setelah menyelesaikan lima tahun wajib militer.
 
Pangeran Harry sebelumnya merupakan seorang letnan dan peserta latihan pilot helikopter Apache. Menurut pernyataan yang dikeluarkan Istana St. James, saat ini Pangeran Harry akan dikenal sebagai Kapten Harry Wales.
 
Harry juga dianugerahi Lencana Apache pada Kamis, 14 April. Lencana tersebut menandai berakhirnya masa pelatihan delapan bulan yang meliputi latihan penerbangan dan latihan di sekolah selama siang dan malam. Demikian seperti dikutip dari Associated Press, Minggu (17/4/2011).
 
Pangeran berusia 26 tahun tersebut, saat ini telah memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat tanpa seorang instruktur. Selain itu dia juga mengalami kemajuan dalam latihan menggunakan senjata dalam pelatihan sebagai pilot Angkatan Udara Militer.
 
Harry menjadi anggota militer pada April 2006, setelah menjalani pelatihan selama 44 pekan di Akademi Militer Kerajaan Sandhurst, di barat daya London. Dia juga pernah ditugaskan di Afghanistan selama 2007 dan 2008 sebagai pengawas udara.
 
Harry juga akan menjadi pendamping pengantin pria pada pernikahan kakaknya Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April mendatang.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan