Khamis, 14 April 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Berlusconi Tak Ikut Pemilu Italia 2013

Posted: 14 Apr 2011 06:06 AM PDT

ROMA - Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi mengatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri pada Pemilu Italia 2013 mendatang. Dirinya akan lebih bertindak sebagai sosok pembina dari kelompok kanan Italia.


Dalam pernyataannya kepada jurnalis asing di Roma, perdana menteri berusia 74 tahun tersebut sempat berpikiran untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Ini disebabkan krisis yang terjadi di Libya, dan dirinya memiliki hubungan yang amat dekat dengan pemimpin Libya Muammar Khadafi.


Namun, Berlusconi kemudian memastikan dirinya akan menghabiskan masa kerjanya dan tidak akan mencalon diri kembali pada tahun 2013. Berlusconi juga menegaskan tidak akan mencalonkan diri menjadi Presiden Italia. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (14/4/2011).


Konglomerat media itu mempertimbangkan untuk memainkan peran seperti seorang ayah bagi partai politik yang dipimpinnya saat ini. Namun dia menolak jabatan sebagai Direktur Eksekutif Partai PDL yang selama ini menjadi motor politiknya.


Berlusconi mengindikasikan Menteri Kehakiman Angelina Alfano sebagai suksesor potensial. Dirinya mengajukan nama Gianni Letta sebagai Presiden Italia selanjutnya menggantikan Giorgio Napolitani. Letta sendir saat ini masih menjabat sebagai kepala stafnya.


Namun Paulo Bonaiuti, yang saat ini bertindak sebagai juru bicara Berlusconi menampik segala kabar ini. Menurutnya berita ini tidak merefleksikan rencana ke depan Berlusconi. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dor! Petugas Kedubes Pakistan di Nepal Tertembak

Posted: 14 Apr 2011 06:04 AM PDT

KATHMANDU – Seorang petugas Kedubes Pakistan menderita luka-luka akibat ditembak oleh pria tak dikenal di ibu kota Nepal, Kathmandu.
 
Mehboob Asif, bekerja di bagian visa Kedubes Pakistan. Dia mengalami luka di perut dan tangan akibat terkena tembakan di dekat kantornya pada Kamis, 14 April, pagi waktu setempat.
 
Polisi mengatakan, Asif langsung dilarikan ke rumah sakit dimana dia kemudian dinyatakan sudah melewati masa kritis.
 
"Pria bersenjata yang mengikuti Asif, menembakan tiga peluru dan langsung melarikan diri dari tempat kejadian menggunakan motor korban," ujar Kepala Kepolisian Kathmandu Pushkar Karki seperti dikutip AFP, Kamis (14/4/2011).
 
Polisi mengatakan, mereka tengah melakukan penyelidikan atas penembakan tersebut dan belum mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.
Sementara itu Kedubes Pakistan membenarkan identitas Asif, namun tidak memberikan komentar lebih lanjut.
 
Penembakan petugas visa terjadi ditengah merebaknya serangan oleh penyerang tak dikenal di Kathmandu. Insiden tersebut telah meningkatkan kecemasan akan keamanan umum.
 
Minggu lalu, seorang pengusaha tewas tertembak di pusat kota dan pada Selasa 12 April, menteri energi yang baru saja diangkat ditikam oleh dua penyerang beberapa jam setelah dia dilantik.
 
Namun, polisi mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas kedua serangan tersebut.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan