Selasa, 15 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Gempa 6 SR Kembali Guncang Jepang

Posted: 15 Mar 2011 06:49 AM PDT

TOKYO - Gempa susulan terus melanda Jepang usai gempa dahsyat berkekuatan 9,0 skala richter (SR) Jumat 11 Maret lalu. Gempa susulan terbaru berkekuatan 6 SR kembali melanda Jepang hari ini.


Gempa susulan ini berpusat di Shizuoka yang letaknya sekira 150 kilometer selatan Tokyo. Kedalaman gempa sendiri berada di 10 kilometer. 


Seperti dilansir Reuters, Selasa (15/3/2011), menurut Pusat Peringatan Tsunami Asia Pasifik, gempa susulan ini tidak menimbulkan potensi tsunami. 


Gempa yang melanda Jepang 11 Maret lalu, memporakporandakan Negeri Sakura tersebut. 

Kota yang terparah terkena imbas gempa yang disertai tsunami ini adalah Miyagi, dimana ribuan orang diperkirakan tewas tersapu gelombang tsunami.
(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

WNI di Jepang Diimbau Waspadai Ancaman Radiasi

Posted: 15 Mar 2011 05:24 AM PDT

JAKARTA - Pemerintah menyampaikan imbauan terhadap warga negara Indonesia (WNI) di Jepang, untuk mewaspadai ancaman radiasi yang diakibatkan kerusakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima.


WNI yang berada di Jepang dan yang memiliki urusan penting untuk berkunjung ke Jepang agar selalu berkomunikasi dengan Kedutaan Besar RI di Tokyo, atau Kementerian Luar Negeri di Jakarta mengenai perkembangan terakhir situasi di Jepang.

Selain itu pemerintah juga mengimbau WNI yang berada di Jepang juga agar senantiasa memperhatikan dan mematuhi imbauan yang disampaikan Pemerintah Jepang. Ini dilakukan untuk menjamin keselamatan WNI di sana, demikian keterangan pers yang dikirim Kementerian Luar Negeri RI kepada okezone di Jakarta, Selasa (15/3/2011).

Pemerintah menekankan agar WNI yang memiliki urusan penting untuk berkunjung ke Jepang, agar menghindari wilayah-wilayah yang paling parah terkena dampak gempa bumi dan tsunami. Wilayah tersebut antara lain Perfektur Miyagi, Iwate, Fukushima dan Ibaraki. 

WNI pun diminta agar selalu mengikuti perkembangan terkini khususnya pengumuman-pengumuman yang dikeluarkan Pemerintah Jepang, Kementerian Luar Negeri RI dan KBRI Tokyo.

(rhs) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen