Selasa, 15 Mac 2011

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Kokain Ditemukan di Pusat NASA

Posted: 16 Mar 2011 03:54 AM PDT

Kokain Ditemukan di Pusat NASA

Penulis: Egidius Patnistik | Editor: Egidius Patnistik

Rabu, 16 Maret 2011 | 10:54 WIB

CAPE CANAVERAL, KOMPAS.com - Sebuah paket bubuk putih yang ditemukan di Pusat Antariksa Kennedy (Kennedy Space Center) milik NASA, tempat pesawat ulang-alik diluncurkan, telah diperiksa dan positif sebagai kokain.

Renee Juhans, seorang pejabat eksekutif dari Kantor Inspektur Jenderal NASA, Selasa (15/3/2011 waktu setempat, mengatakan. "Aparat penegakan hukum di lapangan telah menguji substansi itu dan menunjukkan hasil positif sebagai kokain. Zat itu sekarang berada di laboratorium kejahatan terakreditasi untuk pengujian lebih lanjut."

Juhans mengatakan, bubuk putih 4,2 gram itu ditemukan di fasilitas NASA pada 7 Maret. Dia tidak bisa memastikan di mana, di Kennedy Space Center, obat itu ditemukan. "Sebuah penyelidikan oleh Kantor Inspektur Jenderal NASA sedang berlangsung," katanya seperti dikutip CNN.

NASA menerapan kebijakan bebas narkoba terhadap stafnya. Semua karyawan bisa diuji secara acak. Tidak diketahui apakah ada karyawan yang telah diminta untuk melakukan pengujian narkoba dalam penelitian tersebut. "Kami tidak punya komentar lebih lanjut," kata Juhans.

Pada Januari 2010, sekitar 200 pekerja Kennedy Space Center diuji ketika sebuah tas kecil berisi kokain ditemukan di dalam ruang fasilitas antar-jemput di mana Discovery sedang disiapkan untuk penerbangan. Kasus itu ditutup, dan tidak ada penangkapan yang dilaporkan.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vibrator Berdetak, Penjinak Bom Bergerak

Posted: 16 Mar 2011 03:29 AM PDT

Vibrator Berdetak, Penjinak Bom Bergerak

Editor: Egidius Patnistik

Rabu, 16 Maret 2011 | 10:29 WIB

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com - Para ahli bom dari skuad antiteroris dikerahkan ke sebuah kantor pos di wilayah baratlaut Rusia untuk mengamankan satu paket yang mengeluarkan suara "tik-tik", demikian keterangan polisi setempat, Senin (14/3).

Namun yang mereka temukan adalah vibrator. Peristiwa itu terjadi di Petrozavodsk di Republik Karelia. Personel penjinak bom tersebut dikerahkan setelah seorang pekerja kantor pos menemukan satu paket yang mencurigakan dan menghubungi pihak keamanan, kata perempuan jurubicara polisi melalui telepon kepada AFP.

"Gedung kantor pos itu dikelilingi personel keamanan dan orang-orang dievakuasi," kata perempuan jurubicara polisi. Di dalam paket tersebut, pasukan penjinak bom menemukan satu vibrator," tambahnya.

Boneka seks itu tampaknya telah menyala "tanpa disengaja". Kekhawatiran tinggi di Rusia, setelah serangan pada Januari terhadap bandar udara Domodedovo di dekat Moskwa menewaskan 37 orang. Dua pengebom bunuh diri menewaskan 40 orang pada Maret 2010 di metro Moskwa. Kekhawatiran gara-gara bom palsu dan evakuasi telah sering terjadi di pusat komersial, stasiun dan tempat umum lain.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Komen