Ahad, 6 Februari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Minta Pelaku Penyerangan Ahmadiyah Serahkan Diri

Posted: 06 Feb 2011 11:21 PM PST

JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam meminta agar pelaku penyerangan jamaah Ahmadiyah di rumah Suparman di Desa Umbalan, Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menyerahkan diri.

"Kita masih dalam pencarian para pelaku. Kita tunggu saja Para anggota sedang bekerja beri kesempatan mereka untuk bekerja dengan baik.Sampai hari ini kita masih kumpulkan barang bukti yang ada. Saya mengimbau kepada pelaku anarkis kemaren untuk menyerahkan diri kepada polri,"ucapnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No.1 Jakarta Selatan, Senin, (7/2/2011).

Seperti diketahui Tim Bareskrim Mabes Polri turut membantu dalam melakukan penyusutan terkait kasus tersebut. "Untuk mengecek sejauh mana pengamanan kasus itu yang dilakukan Polda Banten dan Polres,"ujarnya.

Sehingga,sambungnya pihaknya bisa tahu apakah mereka sudah melaksanakan sesuai prosedur. "Insya Allah kita sudah memeriksa pihak saksi. Saksi kan yang melihat banyak. Maka sekarang kita tengah memeriksa para saksi. Insya allah dari keterangan saksi kita bisa tahu siapa pelakunya. Ada 5 saksi dari warga dan korban,"singkatnya.

Saat ditanya apakah ada atribut ormas tertentu saat kejadian penyerangan? "Tidak ada," tutupnya.(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemerintah Sarankan Ahmadiyah Tanggalkan Islam

Posted: 06 Feb 2011 11:19 PM PST

SURABAYA - Untuk mengatasi konflik Ahmadiyah, pemerintah menawarkan beberapa opsi. Salah satunya, Ahmadiyah akan diminta menanggalkan ke-Islaman mereka.
 
Hal ini berarti Ahmadiyah tidak bisa lagi menggunakan masjid sebagai tempat ibadahnya, Alquran sebagai kitab sucinya, dan sejumlah simbol Islam dalam keyakinan dan peribadatan aliran ini.
 
"Tapi tentu saja, opsi ini akan ditolak oleh Ahmadiyah," kata Menteri Agama Suryadharma Ali sesaat sebelum membuka Musywarah Wilayah VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Senin (7/2/2011).
 
Selain opsi itu, lanjut Suryadharma, saat ini pemerintah juga tengah melakukan evaluasi terkait pelaksaanaan Surat Keputusan Bersama (SKB) soal jamaah Ahmadiyah.
 
Yang terpenting, Menteri Agama meminta agar masyarakat tidak sampai main hakim sendiri dengan melakukan tindakan kekerasan dengan dalih apa pun.
 
"Hindari kekerasan perkuat jalur hukum," ujarnya.
 
(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan