Jumaat, 21 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Tunjukan Prestasi, Presiden Boleh Naik Gaji

Posted: 21 Jan 2011 11:05 PM PST

JAKARTA - Presiden tidak sepantasnya mengeluhkan kenaikkan gaji di saat masih banyak masalah yang belum dituntaskan.

"Ini menjadi keprihatinan kita ketika presiden mengeluhkan gaji. Dia jadi presiden ingin dapat gaji besar atau apa," kata Wakil Koordinator ICW Emerson Yuntho dalam Diskusi Polemik bertema 'Setelah Gayus Divonis' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (22/1/2011).

Seharusnya, lanjut Emerson, sebelum mengeluhkan soal gaji SBY harus menunjukkan prestasinya."Kalau mengeluhkan soal gaji masyarakat akan bertanya apa prestasi atau kinerjamu selama ini. Kalau presiden berprestasi luar biasa, kita beri apresiasi pemberian gaji yang luar biasa juga bagi presiden," katanya.

Menurut Emerson, kenaikkan gaji memang masih memungkinkan. "Cuma kalau dikorelasikan dengan penghasilan, apakah yang diterima SBY layak tidak. Selain gaji kan pasti ada penghasilan yang lain. Saya pikir pintu masuk ini penting bagi KPK menelusuri benar tidaknya kekayaan presiden, asal muasalnya dari mana," bebernya.

Sebab itu, dia mengaku heran dengan keluhan SBY yang gajinya tujuh tahun tidak naik itu. Hal itu tidak pantas disampaikan oleh seorang presiden. "Saya nggak tahu apakah ini curhat atau ingin dapat simpati. Kita sendiri jadi bingung dengan serangkaian pernyataan presiden. Pernyataan dia yang tidak berbobot, sesuatu yang tidak perlu ditanggapi malah ditanggapi oleh presiden," ujar Emerson.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Jerome Resmi Jadi Buronan Interpol

Posted: 21 Jan 2011 10:44 PM PST

JAKARTA - Interpol sudah mengeluarkan Red Notice bagi tersangka pemalsu paspor Gayus Tambunan, John Jerome Grice. Dengan demikian, Jerome resmi menjadi buronan internasional.

"Red Notice terhadap John Jerome Grice tersangka pemalsu paspor Gayus telah diterbitkan oleh International Criminal Police Organization (ICPO) interpol dengan nomor kontrol A-434/1-2011," ujar Kabagapenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar melalui pesan singkat kepada okezone, Sabtu (22/1/2011).

Saat ditanya soal koordinasi terkait perkembangan kasus tersebut, dia berujar, "Ya nanti akan terus berjalan."

Sekadar diketahui, John Jerome merupakan warga negara AS dan diketahui memalsukan paspor Sony Laksono yang digunakan Gayus Tambunan untuk pelesiran ke luar negeri. Pria kelahiran California ini lolos dari bandara sekira bulan Juli 2010 lalu.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan