Jumaat, 21 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gandakan Uang Rp335 Juta Malah Kena Tipu

Posted: 21 Jan 2011 01:15 AM PST

JAKARTA - Seorang dukun susuk, Arif Darmawan (23), alias Ade, berhasil menipu korbannya yang ingin menggandakan uang.

Korban Nurhayati Purba (46), warga Kampung Makasar, Jakarta Timur, menyerahkan uang sebanyak Rp335 juta kepada pelaku untuk dilipatgandakan. Kepala Seksi Humas Polsek Makasar Ipda Arief Rahman menjelaskan, modus pelaku melakukan ritual penggandaan uang. "Korban memberikan uang bertahap sebanyak 21 kali sejak 2009 sampai 2010," ungkap dia di kantornya, Jumat (21/1/2011).

Polisi akhirnya menangkap pelaku di tempat prakteknya di RT05/02, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu malam lalu. Pelaku yang selama ini berpraktik sebagai dukun susuk, menghabiskan uang hasil tipuan untuk sewa rumah dan kebutuhan sehari-hari.

(Isfari Hikmat/Koran SI/ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Ketua DPR: KPK Belum Perlu Ambil Kasus Gayus

Posted: 21 Jan 2011 01:04 AM PST

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar kasus Gayus Tambunan segera diusut hingga tuntas.
 
Dalam instruksi yang disampaikan langsung itu, SBY meminta agar sinergi di antara penegak hukum ditingkatkan dengan melibatkan PPATK, dan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.
 
SBY juga meminta agar KPK lebih dilibatkan dan lebih didorong untuk lakukan langkah-langkah pemerinksaan yang belum dilakukan oleh Polri.
 
"Tergantung, kasus itu kasus besar, penegak hukum harus bersinergi," kata Ketua DPR Marzuki Alie ketika ditanya wartawan apakah KPK perlu mengambil alih kasus Gayus, Jumat (21/1/2011).
 
Menurut dia, hakim telah memutuskan hukuman bagi Gayus sesuai pasal yang digunakan jaksa. Kasus Gayus, kata dia, melebar dan terkait dengan banyak kejadian.
 
"151 perusahaan itu harus ditindaklanjuti. Kalau dibilang korupsi, yang mana? Bicaranya kan dia disuap, salah gunakan jabatan," pungkasnya.
(lam)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan