Ahad, 9 Januari 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Penumpang KA Ekonomi Sering Ditimpuki Batu

Posted: 09 Jan 2011 12:48 AM PST

TANGERANG - Dibatalkannya kenaikkan harga tiket kereta kelas Ekonomi disambut hangat ribuan penumpang di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Lantaran mereka menilai, kenaikkan harga tiket itu hanya upaya PT KAI dalam meraih untung sebesar. Tetapi, tidak diikuti dengan layanan kenyamanan dan keselamatan para penumpangnya.
 
Bunga, pengguna jasa KA kelas ekonomi mengatakan, dirinya masih merasa was-was jika menggunakan jasa KA kelas Ekonomi. Terlebih saat mengadakan perjalanan jauh ke Cilegon dan Merak. Sebab, saat di perjalanan kerap menumui teror ditimpuki batu oleh oknum tidak bertanggung jawab.

"Saya pernah, saat itu dalam perjalanan ke Pantai Anyer. Tiba-tiba, ada yang melempar batu sebesar kepalan tangan dan masuk lewat jendela. Beruntung saat itu, kepala saya tidak tertimpuk," jelasnya, kepada Okezone, Minggu (9/1/2011).

Bunga menambahkan, tidak ada upaya yang bisa dilakukan PT KA dalam melindungi penumpang dari lemparan batu. "Banyak kaca jendela KA kelas ekonomi yang pecah akibat terkena lemparan batu, tapi tidak ada tindakan apa-apa dari PT KA. Petugas PT KA yang mengetahui peristiwa itu pun hanya bisa diam. Mereka tidak bisa melakukan apa-apa," terangnya.
 
Hal senada diungkapkan Budi, warga Parung Panjang. Menurutnya, tidak masalah ada kenaikkan tiket kereta kelas ekonomi. Namun harus ditunjang dengan perbaikan fasilitas dan keamanan penumpangnya.
 
"Jika peningkatan pelayanan KA kelas ekonomi sudah diperbaiki, PT KA boleh menaikkan harga tiket. Jangan seperti ini, harga tiket naik tapi fasilitasnya masih buruk. Banyak kaca pecah, atap kereta api ambrol, dan WC tidak berfungsi. Sangat menyedihkan," ungkapnya.(ram)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Agum Gumelar : Pak Dwi Calon Penghuni Surga

Posted: 09 Jan 2011 12:10 AM PST

JAKARTA - Mantan Menpora Agum Gumelar menilai pengusaha nasional Sudwikatmono berjiwa sosial dan juga merupakan calon penghuni surga.

"Saya tahu kepribadian beliau berjiwa sosial dan itu yang tidak bisa dilupakan dari Pak Dwi,"ujarnya ditemui di rumah duka, Minggu (09/01/2011).

Bahkan Agum Gumelar mengatakan Sudwikatmono merupakan calon penghuni surga karena kepribadiannya yang berjiwa sosial tersebut.

"Kalau boleh saya bilang sih beliau adalah calon penghuni surga,"ungkapnya.

Sebelumnya, Pengusaha H Sudwikatmono tutup usia setelah mengalami komplikasi penyakit. Dia lahir di Wonogiri, Jawa Tengah pada 28 Desember 1934. Dia adalah putra ketujuh dari sepuluh bersaudara pasangan M Ng Rawi Prawiro Hardjo dan Sanikem.

Sudwikatmono pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Rakyat di Desa Wates hingga Fakultas Ekonomi UGM Yogyakarta. Dorongan untuk menjad tentara, membuat Pak Dwi, demikian sapaan Sudwikatmono, memutuskan untuk menggalkan bangku kuliah di Fakultas Ekonmi UGM.

Meski lulus seleksi penrimaan calon Kadet TNI AL, namun ayahanda Pak Dwi tidak mengizinkan dia untuk bergabung dengan kesatuan tentara. Sementara dalam mengawali dunia kerja, Sudwikatmono mulai dari juru tulis pada perushaan shipping. Dari sinilah Pak Dwi meretas jalan panjang menapaki dunia profesional.

Sejumlah perusahaan yang dipimpinnya di antaranya PT Indocement Tunggal Prakarsa tbk, PT Indofood Sukses Makmur tbk, PT Bogasari Flour Mills, dan Indika Group. Selain dikenal sebagai pengusaha nasional, Sudwikatmono juga aktif di berbagai kegiatan sosial dan budya.
(crl)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan