Khamis, 18 April 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


1.858 film ikuti Festival Film Cannes

Posted: 18 Apr 2013 05:18 AM PDT

Paris (ANTARA News) - Bintang-bintang Hollywood akan berbaur dengan para produsen film seluruh dunia pada Festival Film Cannes bulan depan guna meluncurkan deretan panjang film-film internasional yang ikut festival ini.

Film-film yang diperlihatkan di sinema terpenting dunia ini telah diumumkan di satu bioskop di Champs-Elysees dalam layar video raksasa yang menampilkan posten Cannes tahun ini berupa gambar Paul Newman dan Joanne Woodward lagi berciuman.

Direktur Artistik Festival CannesThierry Fremaux mengatakan 1.858 film telah dikirim ke festival tahunan nan glamor yang diadakan pada 15-26 Mei itu. Daftarnya akan diisi oleh temuan, kejutan dan bintang, kata Fremaux.

Daftar itu dikerucutkan menjadi 19 film untuk bersaing mendapatkan anugerah Palme d'Or, hadiah tertinggi pada festival film terbesar dunia yang turut memperbesar peluang mencetak box office dan anugerah film.

Film-film utama yang masuk kompetisi adalah film adaptasi berbahasa Prancis besutan Roman Polanski berjudul "Venus in Fur" yang dibintangi sang istri, Emmanuelle Seigner.

Film produk HBO arahan sutradara Steven Soderbergh berjudul "Behind the Candelabra" yang dibintangi Michael Douglas sebagai Liberace dan Matt Damon sebagai kekasihnya, dan film karya Joel dan Ethan Coen berjudul "Inside Llewyn Davis" juga masuk daftar yang disaingkan.

Seperti diumumkan sebelumnya, festival ini akan dibuka 15 Mei. Leonardo DiCaprio akan kembali ke Cannes untuk pertama kalinya sejak 2007 lewat film produksi sutradara Australia Baz Luhrmann "The Great Gatsby".

DiCaprio memerankan Jay Gatsby dalam film 3D yang diangkat dari buku karangan F. Scott Fitzgerald itu, sedangkan Carey Mulligan memerankan Daisy Buchanan dan Tobey Maguire menjadi pencerita, Nick Carraway.

Film penutup pada 26 Mei adalah thriller "Zulu" yang syutingnya di Afrika Selatan dan disutradarai Jerome Salle serta dibintangi Orlando Bloom dan Forest Whitaker.

Tim juri kali ini akan dipimpin sutradara AS Steven Spielberg yang dua kali memenangkan Oscar untuk Sutradara Terbaik, demikian Reuters.

Britney Spears nyanyikan "Ooh La La" di Smurfs 2

Posted: 18 Apr 2013 12:50 AM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Britney Spears akan menyanyikan "Ooh La la" untuk Smurf di film musim panas mendatang "The Smurfs 2", kata studio film Sony Pictures.

"Saya selalu menyukai Smurf saat kecil, dan sekarang anak laki-laki saya terbesar penggemar Smurf EVER. Saya ingin mengejutkan mereka dengan satu lagu di film," kata penyanyi pop dan ibu dari dua anak itu dalam pernyataan.

"Ooh La La" akan diputar di akhir kredit "The Smurfs 2". Film animasi dan komedi keluarga ini akan dirilis pada 31 Juli, demikian seperti yang dikutip dari Reuters.

Spears, 31 tahun, tengah mengerjakan album terbarunya setelah "Femme Fetale" yang dirilis pada 2011 dan sedang dalam pembicaraan untuk kontrak jangka panjang tampil di Las Vegas.

Ia merilis single terbarunya "Scream & Shout" pada November tahun lalu, bekerja sama dengan rapper Will.i.am dan berhenti sebagai juri di "The X Factor" awal tahun ini setelah gagal untuk meningkatkan jumlah penonton pertunjukan pencari bakat di televisi.

Penerjemah: Askan Krisna

Tiada ulasan:

Catat Ulasan