Sabtu, 29 Disember 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Pesawat Rusia Tergelincir Terekam Video

Posted: 30 Dec 2012 03:41 AM PST

Pesawat Rusia Tergelincir Terekam Video

Minggu, 30 Desember 2012 | 11:41 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Tergelincirnya pesawat milik maskapai penerbangan Rusia, Red Wings, di Bandara Vnukovo, dekat kota Moskwa, Sabtu (29/12/2012), terekam video. Seorang pengendara mobil tidak sengaja menangkap momen ketika pesawat itu menghajar jalan bebas hambatan di sisi bandara.

Dari video yang sudah dilansir di Youtube, pengendara mobil tersebut memvideokan kondisi jalan bebas hambatan yang tidak banyak dilalui kendaraan pada saat itu. Tiba-tiba saja, dari arah depan kanan, ada benda besar yang menghantam jalan.

Mobil yang berada tepat di depannya terlihat sempat menginjak rem karena ada bongkahan benda, yang diduga aspal jalanan, melayang ke arahnya. Bongkahan tersebut menghajar bagian kanan badan mobil dan mengakibatkan mobil sedikit goyang menghajar pembatas jalan di kirinya.

Mobil sedan tersebut terus melajukan mobilnya hingga ke tempat aman, lalu menepi di bahu kanan jalan. Sementara mobil yang sedang merekam tersebut terkena serpihan logam. Dia juga terus melanjutkan jalannya hingga menepi di tempat yang dipastikan aman. Video berdurasi 32 detik tersebut tidak memperlihatkan kondisi pesawat yang terbelah tiga.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri

Berlusconi Beri Tunjangan 100.000 Euro Per Hari kepada Mantan Istri

Posted: 29 Dec 2012 10:05 PM PST

ROMA, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi akhirnya bersedia membayar tunjangan sebesar 100.000 euro per hari kepada istri yang diceraikannya, Veronica Lario.

Harian Corriere della Sera, Jumat (28/12/2012) lalu, menuliskan bahwa kesepakatan untuk membayarkan tunjangan total sekitar 36 juta euro setahun itu dicapai setelah tiga tahun perundingan. Kesepakatan itu telah tercatat di pengadilan Milan menjelang Natal.

Tidak ada komentar dari pihak pengadilan maupun kuasa hukum Berlusconi atau Lario melalui telepon maupun e-mail ketika keterangan tersebut dikonfirmasi.

Laporan tersebut muncul setelah Berlusconi kembali ke panggung politik untuk memimpin koalisi tengah-kanan menjelang pemilihan perdana menteri pada Februari mendatang.

Lario adalah mantan aktris yang dinikahi Berlusconi selama lebih dari 22 tahun. Dia menggugat cerai Berlusconi yang berusia 76 pada 2009 dengan tuduhan bahwa Berlusconi telah berselingkuh dengan gadis berusia 17 tahun.

Dia kemudian memberikan pernyataan kepada publik terkait hubungan suaminya itu dengan wanita lain dengan cara mengirimkan surat terbuka kepada harian La Repubblica pada 2007. Dalam surat itu, ia juga meminta maaf kepada publik karena telah mencederai harga dirinya sebagai perempuan.

Lario menggugat cerai Berlusconi dua tahun kemudian, seraya mengatakan bahwa dirinya tidak lagi bisa bersama dengan pria yang sering berkencan dengan gadis belia. Keputusannya itu setelah laporan bahwa Berlusconi menghadiri seorang model Noemi Letizia yang berusia 18 tahun.

Sejak itu Berlusoni berkali-kali mendapat tuduhan atas skandal seksual, yang terakhir adalah pesta seks "bunga bunga" di rumahnya di Milan dan dituduh membayar pelacur dengan harga mahal, sebuah tuduhan yang dibantah Berlusconi.

Lario sebelumnya meminta tunjangan 3,5 juta euro per bulan, sementara Berlusconi mengatakan, dirinya tidak akan mengeluarkan uang lebih dari 300.000 euro per bulan.

Harian Corriere della Sera mengatakan, kesepakatan itu tidak termasuk pemberian sebuah vila senilai 78 juta euro di dekat Brianza, utara Italia, yang merupakan tempat dia membesarkan ketiga anak mereka.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan