Jumaat, 2 November 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Inflasi Oktober 0,16%, Inflasi Tahunan Diprediksi 4,5%

Posted: 02 Nov 2012 01:01 AM PDT

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) baru saja merilis angka inflasi Oktober kemarin. Inflasi Oktober sebesar 0,16 persen, tercatat mengalami peningkatan ketimbang bulan sebelumnya yang hanya sebesar 0,01 persen.

Dengan tren inflasi yang cukup rendah ini, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati memerkirakan inflasi tahun pada 2012 tidak akan melampaui angka 5 persen. Bahkan Anny optimistis inflasi dapat lebih rendah dari target APBN-P.

"5 persen. Mungkin sekitar 4,5 persen, artinya jauh di bawah dokumen APBN-P," kata Anny kala ditemui di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Dengan inflasi yang tetap sesuai target, dia meyakini pertumbuhan ekonomi masih akan tetap terjaga. "Mungkin agak revisi ke bawah tahun ini, sekira 6,4 persen," tambah dia.

Menurut Anny, Bank Indonesia (BI) juga memprediksi ekonomi Indonesia tidak akan keluar dari jalurnya. Bahkan BI memperkirakan inflasi akan ada di kisaran 6,4 persen. "Artinya kalau di antara 6,3-6,5 persen itu bagus sekali," tukas dia. (mrt)

Adu Bakat Sains dan Teknologi Hanya di PECP 2012

Posted: 02 Nov 2012 12:54 AM PDT

SURABAYA – Pesona Edu Challenge and Partnership (PECP) 2012 ke-6 kembali digelar di Surabaya. Even ini sengaja dihelat untuk pengembangan bakat, kreativitas dan minat siswa khususnya di bidang sains dan teknologi.

Head of Marketing Pesona Edukasi Group Simon Bone mengatakan,  PECP 2012 ini dikemas apik untuk mengubah paradigma dan penampilan sains agar bisa digemari oleh siswa dan bisa menjadi gaya hidup.

"Terhadap Sains dan Teknologi akan menjadi menyenangkan sehingga tema pada event kali ini adalah Discover The Joy in Learning," ujar Simon di Surabaya, Jum'at (2/11/2012).

Ia menjelaskan, PECP 2012 Provinsi Jawa Timur ada berbagai kegiatan. Diantaranya adalah 'Science Corners'. Pada kegiatan adalah pameran karya sains unit remaja yang dimiliki oleh siswa sekolah SD, SMP dan SMA. Kemudian Science Quiz.

Dalam kegiatan ini adalah lomba cerdas cermat untuk tingkat SD dan SMP. Kegiatan ini untuk mempertajam pengetahuan di bidang IPA. "Babak penyisihan akan dilakukan melalui soal-soal yang disajikan lewat Software Pesona Asesmatik, software yang digunakan untuk mengukur tingkat kemampuan siswa," jelasnya.

Sedangkan untuk babak final, disajikan lewat Softaware Edukasi PesonaEdu, memberikan gambaran terbangunnya ekosistem pembelajaran di era abad-21 berbasiskan ICT (teknologi informasi dan komputer).

Kegiatan ini juga untuk mendekatkan siswa terhadap media teknologi sebagai sumber belajar di bidang creative digital. Untuk kegiatan ini diikuti dari Siswa TK hingga SMA.

Di even yang diselengarakan oleh PT Indosat dan PesoneEdu ini juga menyuguhkan Magic Of Science  dan Fun With Science. Berlanjut,  dengan seminar bagi para orang tua dan guru yang kesulitan memberikan mata pelajaran matematika dan sains kepada putra-putri mereka.

"Seminar akan memberikan gambaran bagaimana menjadi orang tua yang baik sekaligus guru yang baik bagi putra-putri mereka lewat software edukasi sebagai alat bantu pembelajaran di era teknologi ini," paparnya.

PECP ini telah di helat di di lima kota besar di Indonesia yakni Denpasar, Bandung, Yogyakarta, Makasar dan Medan. Sedangkan di Surabaya. Even akbar ini akan dihelat di  Lenmarc Mall Surabaya pada 10 – 11 November 2012. Puncaknya akan diselenggarakan di Jakarta, tanggal 23-24 November mendatang.
(amr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan