Jumaat, 2 November 2012

detikcom

detikcom


Truk dan Toyota Yaris Tabrakan di Jalan Layang Kampung Melayu

Posted: 02 Nov 2012 12:23 PM PDT

Sabtu, 03/11/2012 02:23 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta - Kecelakaan Toyota Yaris dan Truk di Jembatan Layang, Kampung Melayu, Jakarta Timur terjadi dini hari ini. Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

"Belum ada informasi lebih lanjut," ujar petugas piket Polsek Kampung Melayu saat dikonfirmasi, Sabtu (3/11/2012).

Kecelakaan tersebut melibatkan truk bernopol B 9394 FQA dan Toyota Yaris bernopol B 1396 KKQ. Saat ini, kecelakaan tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Sementara itu kecelakaan juga terjadi di depan Pasar Kramatjati Jakarta Timur. Kecelakaan tersebut melibatkan Daihatsu Xenia B 1450 TVH & Daihatsu Zebra B 1513 BZX.

"Masih ditangani," kata petugas Polsek Ciracas.

(mpr/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Vasektomi Massal Pecahkan Rekor, Walikota Medan Diberi Piagam MURI

Posted: 02 Nov 2012 11:18 AM PDT

Sabtu, 03/11/2012 01:18 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta - Vasektomi massal yang digagas Pemerintah Kota (Pemko) Medan diikuti 1.575 peserta. Acara ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai acara peserta vasektomi terbanyak di Indonesia.

MURI memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Medan Rahudman Harahap. Penyerahan piagam rekor MURI itu berlangsung Jumat (2/11/2012) di Kantor Walikota Medan, Jl. Kapten Maulana Lubis.

Untuk kategori Pelayanan KB Pria (Vasektomi) dengan jumlah peserta terbanyak, Medan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Kalimantan Selatan dengan jumlah 870 akseptor. Acara penyerahan piagam itu turut dihadiri Deputi Pengendalian Kependudukan BKKBN, Wendy Hartanto, dan Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Yulianto Wicaksono, serta para camat se Kota Medan.

"Keberhasilan ini menunjukkan kemampuan kita dalam mendorong kesertaan pria dalam ber-KB," kata Walikota Medan Rahudman Harahap dalam kesempatan itu.

Rahudman juga berharap para tokoh masyarakat bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya vasektomi. Vasektomi bukan berarti tidak dapat menghasilkan keturunan lagi, tetapi membatasi. Jika ingin punya keturunan lagi, maka vasektomi bisa dilepas.

Tidak sekadar tokoh masyarakat, para camat dan lurah juga diimbau supaya ikut vasektomi. Mereka diharapkan menjadi contoh terdepan, sehingga masyarakat mau ikut vasektomi. Warga yang ingin vasektomi tidak perlu khawatir soal biaya karena akan ditanggung pemerintah.

Jika minat vasektomi cukup besar, kata Rahudman, bukan tak mungkin rekor MURI baru akan dipecahkan. Dia berharap tahun depan jumlah peserta vasektomi massal itu akan mencapai 2.000 orang.

Antusias warga Medan ikut vasektomi massal yang memecahkan rekor MURI itu tidak lepas dari peran para Kepala Lingkungan di masing-masing kelurahan di Medan. Seperti diungkapkan SDR (40) salah seorang Kepling, dia diminta untuk mencari sebanyak-banyaknya calon akseptor pria yang ingin divasektomi pada 23 dan 24 Oktober lalu.

Karena warga tidak ada yang mau, akhirnya SDR sendiri yang ikut vasektomi. Naas, dia mengalami pendarahan dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit bersama dua korban lainnya.

(rul/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan