Rabu, 26 September 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Jupe Simpan Batik Berbenang Emas

Posted: 26 Sep 2012 08:50 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe mengaku memiliki beberapa busana batik yang unik. Salah satunya, pakaian batik berbenang emas.

"Batik mahal aku punya seharga puluhan juta. Itu bagus banget, (motifnya) ada jalan ceritanya, ada benang emasnya. Belinya di Solo," cerita artis peran ini dalam wawancara di Jakarta, Rabu (26/9/2012).

Jupe mengaku merawat dan menyimpan busana tersebut dengan hati-hati. "Ya, disimpan di box, selalu dry clean. Jaganya harus hati-hati," ucap Jupe, yang ingin bisa membeli pakaian batik sebernilai itu lagi.

Penyanyi "Moon River" Tutup Usia

Posted: 26 Sep 2012 08:19 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Amerika Serikat kembali kehilangan musisi terbaiknya. Andy Williams, penyanyi legendaris dengan single hits-nya "Moon River" meninggal dunia pada Selasa (25/9/2012) di usia 84 tahun.

Penyanyi dengan suara berat merayu yang juga mempopulerkan lagu seperti  "(Where Do I Begin) Love Story," "Butterfly" dan lagu-lagu ikonik lainnya, menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Branson, Missouri.

Williams, yang dikenal karena rintihan lembut, mata cerah dan kedip giginya, meninggal setelah berusaha melawan kanker kandung kemih yang dideritanya sejak setahun lalu, kata teman-teman keluarganya seperti dikutip The Los Angeles Times.
    
Penyanyi, yang terkenal sebagai artis rekaman pencetak hit, pemenang Emmy, host TV dan penyanyi panggung, menghabiskan sebagian besar hidupnya di usia senja di Branson. Di kota inilah ia secara teratur tampil di Andy Williams  Moon River Theater miliknya, satu panggung seni senilai 12 juta dollar yang ia buka pada Mei 1992.
    
Awal tahun ini, seorang juru bicaranya mengatakan bahwa ia memiliki "semangat  yang baik dan semakin kuat setiap hari" setelah pengobatan kankernya.
    
Pria bersuara berat dan merdu ini bahkan membuat rencana untuk kembali ke panggung pada September. Tahun ini adalah tahun ke-75 bagi karier Williams dalam bisnis pertunjukan.
    
Lahir di Wall Lake, Iowa pada 3 Desember 1927, Williams menjadi terkenal dari awal Midwest sederhana di awal tahun 1950-an.
    
Setelah berpisah dengan tiga abangnya, Williams mengarungi sebagai penyanyi solo dan menjadi terkenal dengan "Canadian Sunset," "Butterfly" dan lain-lain.
    
Williams paling dikenal untuk lagunya "Moon River" pada  Academy Awards tahun 1962, di mana ia memenangkan untuk Best Original Song.    
    
Meskipun lagu itu, sepotong dari film Breakfast at Tiffany pada tahun 1961  yang ditulis oleh Johnny Mercer dan disusun oleh Henry Mancini, pada awalnya dilakukan oleh Audrey Hepburn, tetapi kemudian menjadi lagu khas bagi Williams.
    

Penyanyi ini merekamnya untuk album terlaris dan ditampilkan di acara televisi yang sukses The Andy Williams Show, yang berlangsung 1962-1971.
    
Lagu populer  tahun terakhirnya termasuk "Can't Get Used to Losing You,"  "Charade," "Music to Watch Girls By" dan "(Where Do I Begin)  Love Story."
    
Williams menerima dua nominasi Emmy, sedangkan acara yang dia selenggarakan mengumpulkan tiga Emmy. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan