Isnin, 4 Jun 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


DSSA Dirikan Anak Usaha Baru

Posted: 04 Jun 2012 01:03 AM PDT

JAKARTA - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) membentuk anak usaha baru bernama PT Sinarmas Sukses Sejahtera. Perusahaan baru ini bergerak di bidang perdagangan industri dan jasa.

Demikian seperti diungkapkan Direktur dan Corporate Secretary DSSA Hermawan Tarjono dalam laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (4/6/2012).

Modal dasar perusahaan ini adalah sebesar Rp400 juta yang terbagi atas 400 lembar saham. Sedangkan modal ditempatkan dan disetor sebesar Rp100 juta, atau sejumlah 100 lembar saham.

DSSA menjadi pemilik tak langsung dari perusahaan ini. Adapun PT DSSA Mas Sejahtera, anak usaha DSSA dengan kepemilikan lebih dari 99 persen pemilik 99 persen saham perusahaan baru tersebut.

Sebelumnya, Dian Swastatika Sentosa mengalihkan sebanyak dua juta saham seri B PT Manggala Alam Lestari (MAL) ke PT Andalan Satria Lestari (ASL). MAL dan ASL merupakan anak usaha DSSA secara tidak langsung. "Nilai nominal masing-masing saham seri B baru adalah sebesar Rp1.000 per saham, sehingga keseluruhan tambahan nilai penyertaan baru yang dilakukan ASL dalam MAL sebesar Rp2 juta," jelas Hermawan.

Dengan demikian, susunan pemegang saham MAL setelah peningkatan modal dilakukan menjadi terdiri dari ASL sebagai pemilik dua ribu saham seri A dan dua juta saham seri B setara dengan 99,363 persen, DSSA satu saham seri A atau 0,001 persen dan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) memiliki 12.989 saham seri A atau 0,636 persen. (wdi)

Status Rumah PAN Akan Dirundingkan dengan Muhammadiyah

Posted: 04 Jun 2012 01:02 AM PDT

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir, sempat menyatakan telah mewakafkan gedung di Jalan Warung Buncit untuk dipergunakan sebagai Kantor DPP PAN.
 
Namun, beberapa hari yang lalu, Sutrisno mengatakan bahwa kantor tersebut bukan diwakafkan kepada DPP PAN, melainkan kepada Muhammadiyah.
 
Terkait hal tersebut, Ketua DPP PAN yang juga mantan Bendahara Umum PAN di era Sutrisno Bachir, Asman Abnur menganggap bahwa gedung tersebut adalah aset PAN, bukan Muhamadiyah.
 
"Bagi PAN gedung ini sudah pemberian dan dikatakan Mas Tris sudah diwakafkan kepada PAN, jadi kami nilai ini adalah aset PAN," kata Asman saat menggelar jumpa pers di Gedung DPR, Jakarta, Senin (04/06/2012).
 
Asman menegaskan bahwa memang dulu Sutrisno pernah menyatakan jika akan mewakafkan sebuah gedung untuk PAN. "Sebagai Ketua Umum PAN tahun 2005 Mas Tris terpilih, tercetuslah dari beliau bahwa beliau akan membelikan gedung untuk PAN. Artinya, tercetus saat beliau menjadi Ketua Umum PAN. Kemudian terealisasilah saat beliau menjadi Ketum PAN," jelasnya.
 
Untuk selanjutnya, PAN akan melakukan perundingan dengan pihak Muhammadiyah mengenai kepastian dari hak guna maupun hak milik atas gedung yang dijadikan sebagai kantor DPP PAN tersebut.
 
"Kalau kemudian ini diwakafkan ke Muhammadiyah, ini akan kami selesaikan secara kekeluargaan. Kita tidak bisa memisahkan Muhammadiyah adalah saudara dengan PAN. Kita akan carikan solusi yang terbaik. Ini bukan menjadi satu hal yang sifatnya saling menyalahkan dan saya kira PAN dan Muhammadiyah bisa menyelesaikan ini," tegasnya.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan