Isnin, 14 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Intip persiapan Dian Sastro menuju Festival Film Cannes

Posted: 14 May 2012 07:25 AM PDT

Dian Sastrowardoyo. (FOTO ANTARA/Teresia May)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Dian Sastrowardoyo mengaku telah melakukan berbagai persiapan menjelang keberangkatannya mewakili Indonesia di Festival Film Cannes 2012, di Cannes, Perancis.

"Sejak diberitahu mau dikirim ke Cannes, saya terus perawatan diri. Merawat wajah, kulit, biar percaya diri," kata Dian dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Dian, sebagai Brand Ambassador produk kosmetik L'Oreal Paris, akan berada di Festival Film Cannes mulai 25 Mei 2012 dan akan berpartisipasi di red carpet pada 27 Mei 2012, bersanding bersama para bintang yang mewakili ikon-ikon kecantikan dari seluruh dunia, seperti Gwen Stefanie, Freida Pinto, Gong Li, Eva Longoria, Jane Fonda, Aishwarya Rai, dan lainnya.

Selain itu, ia akan melakukan serangkaian wawancara dan sesi pemotretan serta pesta cocktail bersama artis-artis papan atas dunia. Oleh karena itu, Dian mengaku tidak hanya melakukan persiapan fisik tetapi juga perlu menambah wawasannya terutama tentang Indonesia.

"Untuk persiapan wawancara, saya kan membawa bendera wanita Indonesia itu berharga, maka saya harus percaya diri. Saya mencoba lebih mengenal diri, nyaman dengan diri saya, dan memprediksi hal-hal apa yang akan ditanya," jelas Dian.

Menurut Dian, ia dan timnya bahkan telah merumuskan jawaban-jawaban dari prediksi pertanyaan yang telah mereka daftar. Ia juga menambah wawasan dengan membaca koran, majalah, menambah wawasan tentang kesetaraan perempuan di Indonesia, kemiskinan, serta memperbaiki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

"Kaya mau cerdas cermat gitu karena saya harus siap kalau mereka tanya-tanya soal Indonesia," tambahnya.

Untuk menonjolkan kecantikan khas Indonesia, selama berada di Cannes, Dian akan dibalut dengan gaun rancangan tiga desainer ternama Indonesia, yaitu Sebastian Gunawan untuk baju saat wawancara dengan sentuhan selendang bahan tenun Bali, Eddy Betty untuk baju saat red carpet berwarna jingga, dan Didit Hediprasetyo untuk baju saat pesta cocktail dengan sentuhan bahan songket.

Tidak hanya itu, Dian akan dipercantik dengan riasan khusus oleh Make-Up Artist kelas dunia, Billy B, yang sering mendandani banyak artis papan atas seperti Lady Gaga, Mariah Carey, Beyonce, dan lainnya. Begitu pula rambut Dian akan ditata oleh hairdresser ternama, John Nollet, yang kerap dilibatkan sejumlah ajang prestisius seperti Oscar, Golden Globe, dan Cannes.
(M047)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Dian Sastro wakil Asia Tenggara di Cannes 2012

Posted: 14 May 2012 07:15 AM PDT

Dian Sastrowardoyo saat konferensi pers "L'Oreal Road To Cannes Film Festival" di Jakarta, Senin (14/5). (ANTARA/Teresia May)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Dian Sastrowardoyo sebagai "Brand Ambassador L'Oreal Paris" akan mewakili Indonesia  sekaligus sebagai "Brand Ambassador" pertama yang berangkat dari wilayah Asia Tenggara di Festival Film Cannes 2012 di Cannes, Prancis,25-27 Mei.

Kehadiran Dian pada salah satu festival film paling prestisius di dunia itu juga menandai pengakuan kecantikan Indonesia di mata dunia untuk berkiprah di ajang bergengsi bersama International Brand Ambassador L'Oreal Paris serta insan film internasional lainnya, seperti Gwen Stefani, Freida Pinto, Gong Li, Eva Longoria, Jane Fonda, Aishwarya Rai, dan lainnya.

"Dian diajukan untuk mewakili Indonesia setelah proses pemilihan yang dilakukan sebelumnya. Akhirnya Dian dipilih selain dilihat dari profilnya juga karena negara Indonesia penting bagi dunia. Dan kita punya Dian untuk memperlihatkan Indonesia ke dunia," kata Manajer Marketing L'Oreal Paris, Monika Sugiharso, saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Menurut Monika Dian tidak hanya cantik namun memiliki prestasi dan pribadi yang terus bersinar. Selain mengembangkan talentanya sebagai seorang pekerja seni di layar lebar, layar kaca serta panggung teater, Dian juga menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dengan mendirikan Yayasan Dian Sastrowradoyo yang bergerak pada bidang pemberdayaan perempuan, pendidikan dasar, dan kebudayaan.

"Karenanya, keberangkatan Dian ke Cannes mewakili kecantikan luar dalam L'Oreal Paris dan Indonesia. Dian bisa membawa slogan "Karena Wanita Begitu Berharga" untuk Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dian yang hadir dengan gaun putih dan rambut digerai itu mengaku bangga mendapat kesempatan menghadiri festival film yang digelar sejak 1946 itu.

"Saya senang sekali, bersyukur dan merasa beruntung. Yang pasti saya tidak mau malu-maluin dan akan tampil bagus karena membawa nama Indonesia," kata Dian. "Saya takut agak-agak norak sih nanti minta foto bareng artis-artis," canda dian seraya tertawa.

Dian akan berada di Festival Film Cannes mulai 25 Mei 2012 dan akan berpartisipasi di "red carpet" pada 27 Mei 2012, bersanding dengan bintang-bintang dunia. Ia akan mengikuti serangkaian kegiatan lain seperti wawancara dengan wartawan, pemotretan, dan pesta cocktail bersama para selebritis dunia.

Sejak Diberitahu akan dikirim ke Festival Flm Cannes, Dian mengaku terus mempersiapkan dirinya baik dari segi fisik, mental, maupun wawasan. Selain itu, Dian bersama tim juga mencoba memprediksi hal-hal apa saja yang akan ditanya oleh wartawan.

"Kaya mau cerdas cermat gitu karena saya harus siap kalau mereka tanya-tanya soal Indonesia," katanya.

Selama di Cannes nanti, Dian akan dibalut dengan gaun rancangan tiga desainer ternama Indonesia, yaitu Sebastian Gunawan, Eddy Betty, dan Didit Hediprasetyo. Untuk menyempurnakannya, Dian akan dipercantik dengan riasan khusus oleh Make-Up Artist kelas dunia, Billy B, yang sering mendandani banyak artis papan atas seperti Lady Gaga, Mariah Carey, Beyonce, dan lainnya. Begitu pula rambut Dian akan ditata oleh hairdresser ternama, John Nollet.
(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan