Rabu, 14 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pertemuan SBY-Pimpinan Parpol, Dimungkinkan Bahas BBM

Posted: 14 Mar 2012 12:42 AM PDT

JAKARTA – Pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan para pimpinan partai politik pendukung pemerintah, di Cikeas malam ini dimungkinkan akan membahas rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saya enggak tau apakah dibicarakan malam ini ya. Bisa saja dibicarakan (BBM dan RUU pemilu), saya belum tau agendanya, tapi ini kegiatan rutin aja kok," kata Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali di Komplek Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2012).

Surya sendiri mengaku belum terfikirkan soal masukan yang disiapkan oleh Partai berlambang kakbah ini.

"Ada masalah, enggak ada masalah kita kumpul. Agendanya baru bisa diketahui di sana. Pandangan sudah dipersiapkanlah. Ini kan harus ada kesepakatan, PPP tidak bisa bersikap sendiri," terangnya.

Seperti diketahui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan memberikan keterangan persnya, setelah rapat Setgab selesai di Kediaman Presiden di Puri Cikeas, Bogor.
(amr)

Pemilukada Jangan Sampai Pecah Masyarakat Aceh

Posted: 14 Mar 2012 12:40 AM PDT

BANDA ACEH - Menko Polhukam Djoko Suyanto menegaskan, pelaksanaan pemilukada jangan sampai memecah belah masyarakat Aceh yang kini sudah hidup damai.

Pesta demokrasi ini hanya jalan untuk mencapai kesuksesan pembangunan di provinsi bekas konflik dan amuk tsunami itu, jadi jangan sampai memunculkan konflik baru.

"Demokrasi itu hanya alat untuk mencapai tujuan. Alat itu jangan sampai mematikan aspirasi rakyat dan memecah belah masyarakat," kata Djoko dalam sambutannya saat Deklarasi Pemilukada Damai Aceh di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (14/3/2012).

Menurutnya, proses demokrasi bukan sebatas bertujuan meraih kekuasaan, namun ada amanah yang lebih dari itu. "Tujuan utamanya adalah bagaimana mewujudkan pembangunan, membangun masyarakat," jelasnya.

Perdamaian Aceh memerlukan jalan panjang dan pengorbanan besar, jangan sampai terkoyak hanya karena pemilukada. Pembangunan Aceh lima tahun terakhir dinilai juga cukup membanggakan.

Untuk itu, Djoko meminta deklarasi pemilukada jangan hanya sebatas simbolis saja, tanpa diimplementasikan di lapangan. Semua pihak diminta untuk menjaga kemanan dan memberi kenyamanan bagi masyarakat.

"Biarlah masyarakat memilih siapa yang terbaik," sebutnya.

Menurut Djoko, Pemilukada Aceh mendapat perhatian khusus dari presiden, pemerintah pusat, dan dunia internasional.

Karena itu para kandidat yang kalah diminta untuk berbesar hati menerima kekalahan, sementara yang menang harus mampu merangkul semua pihak untuk mewujudkan pembangunan, tanpa ada kekerasan yang hanya memperburuk kondisi damai di bumi Serambi Makkah itu.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan