Rabu, 14 Mac 2012

Republika Online

Republika Online


Camilan untuk Si Kecil, Ini Dia Talam Labu Parang

Posted: 14 Mar 2012 08:07 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Talam Labu Parang

Bahan:

90 gr tepung beras

1 sdm tepung ketan

Seperempat sdt garam

100 ml air

50 ml santan

100 gr labu parang, kukus, haluskan

Cara membuat:

Campur tepung beras, tepung ketan, garam, dan air. Aduk hingga rata dan licin.

Tambahkan santan, aduk rata.

Masukkan labu, aduk rata.

Tuang adonan ke dalam cetakan-cetakan kecil tahan panas.

Kukus selama 20 menit.

Angkat, dinginkan, dan sajikan.

Tidak Semangat? Inilah Makanan yang Bisa Bikin Kita Bergairah (2)

Posted: 14 Mar 2012 07:28 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Mendongkrak semangat tak lagi sekadar dengan motivasi kuat. Makanan pun bisa menjadi senjata ampuh meningkatkan semangat. Ternyata, ada lho makanan yang sehat yang mampu meningkatkan level hormon, kimiawi otak, energi, hingga memacu libido. Mau tahu? Ini dia di antaranya:

Cokelat
Makanan lezat ini sudah lama dihubungkan dengan soal cinta dan libido. Ternyata memang di dalamnya terkandung zat tryptophan yang membantu tubuh menghasilkan serotonin, kimiawi alami yang mampu meningkatkan libido. Cokelat juga mampu memicu zat yang menghasilkan perasaan cinta dan senang.

Akar manis (licorice)
Jenis makanan seperti ini yang biasanya terkandung dalam permen dapat menghasilkan efek seperti estrogen dan progesteron, hormon penting untuk urusan reproduktif normal dan fungsi seksual. Menyantap permen dengan kandungan akar manis dipercaya dapat membuat kita lebih tenang dan senang. Bahkan, ada yang menyebutkan permen seperti ini dapat mengurangi gejala sakit menjelang menstruasi.

Kerang
Kandungan zat seng dalam kerang dapat meningkatkan jumlah sperma sekaligus mendongkrak kemampuan seksual pada pria. Untuk perempuan, seng dibutuhkan oleh sel telur sebagai sumber estrogen, progesteron, dan sedikit testosteron agar tetap sehat.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan