Isnin, 7 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nazar Bantah Barang dalam Tas Hitam Terkait Wisma Atlet

Posted: 07 Nov 2011 12:46 AM PST

JAKARTA - Muhammad Nazaruddin melalui tim kuasa hukumnya membantah jika barang bukti yang disita penyidik KPK dalam tas hitam miliknya dituding terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet di Palembang sebagaimana disangkakan oleh termohon yakni pihak KPK.

Hal ini disampaikan salah satu kuasa hukum Nazar, Afrian Bondjol di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Barang-barang itu jelas tidak ada hubungannya dengan tindak pidana korupsi pembangunan Wisma Atlet di Palembang. Dengan demikian terhadap barang-barang yang dimaksud tidak dapat digunakan sebagai alat bukti dalam perkara yang sedang ditangani termohon (KPK)," kata Afrian di PN Jaksel, Senin (7/11/2011).

Untuk itu, pihaknya meminta hakim ketua Dimyati agar menegaskan penyitaan barang milik Nazar tidak sah dan mengabulkan permintaan pemohon.

"Memerintahkan tas hitam beserta seluruh isinya milik pemohon dikembalikan secara utuh seperti pada saat tas tersebut dititipkan oleh pemohon kepada Michael Manufandu, dan menghukum termohon untuk membayar ongkos biaya perkara," pungkasnya. (nto)
(ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Polisi Akui Anggotanya Tertembak Saat Patroli di Papua

Posted: 07 Nov 2011 12:40 AM PST

JAKARTA - Pelaku penembakan mobil patroli PT Freeport Indonesia, Route Patrol (RP) 07, di Mile 46 pada Senin siang langsung lari ke hutan usai melakukan penembakan. Seorang polisi dikabarkan menjadi korban dalam insiden tersebut.

Polisi mengaku masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan. Mabes Polri menjelaskan, usai menembak pelaku langsung melarikan diri.

"Untuk tersangkanya sedang dalam pengejaran, karena mereka menembak dan setelah itu langsung melarikan diri ke hutan yang boleh dikatakan cukup lebat dan cukup terjal," ujar Kadiv Humas Polri Saud Usman Nasution kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/11/2011).

Saud menambahkan, saat ini kejadian masih dalam proses pengembangan polri. Penembak masih belum bisa diketahui dari kelompok mana, namun mereka adalah kelompok bersenjata.

Sebelumnya, penembakan dilakukan terhadap mobil patroli Freeport di Mile 46 sekira pukul 11.20 WIT. Akibat insiden tersebut, seorang anggota Satpor 3 Polda Papua, Briptu Marselinus, menderita luka tembak di kepala.

Korban terkena tembakan di telinga dan tembus ke pelipis kiri. Berdasarkan informasi, ada dua korban akibat penembakan tersebut, namun identitas seorang lagi belum diketahui. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Timika untuk menjalani perawatan.
(kem)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan