Ahad, 9 Oktober 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


10 peserta Yogyakarta ke final "Miss Celebrity"

Posted: 09 Oct 2011 07:25 AM PDT

Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 10 peserta audisi "Miss Celebrity Indonesia 2011" dari Yogyakarta lolos ke babak final kontes yang diselenggarakan stasiun televisi SCTV.

"Mereka maju ke babak final di Jakarta setelah berhasil lolos seleksi tahap awal selama dua hari (8-9 Oktober 2011) di Mal Galeria Yogyakarta," kata Executive Producer SCTV Al Moenir Rahmat di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, pada hari pertama, Sabtu (8/10) sebanyak 20 dari 200 peserta lolos seleksi sehingga berhak maju ke tahap berikutnya untuk diambil 10 peserta yang akan mewakili daerah ke babak final.

"Pada seleksi hari kedua, Minggu (9/10) ke-20 peserta tersebut tampil tidak hanya di depan juri tetapi juga pengunjung mal. Dewan juri akhirnya memutuskan 10 peserta lolos ke babak final," katanya.

Ia mengatakan, dalam audisi tersebut ada sejumlah kriteria penilaian yang diterapkan juri terhadap peserta, di antaranya penampilan menarik, proporsi tubuh ideal, rambut terawat, berbicara dengan artikulasi yang baik, cara berjalan yang baik, wajah dan kulit bersih terawat, dan gigi harus rapi.

"Para peserta audisi yang berusia 17-23 tahun itu juga diuji kepercayaan diri, `cat walk`, akting hingga teknik `presenting` program hiburan di televisi. Mereka juga harus bebas narkoba," katanya.

Ke-10 finalis dari Yogyakarta itu adalah Deasy Damayanti, Megawati Prabowo, Sekarsari Indra Putri, Velika Ayu Marcellyana, Fatmawati, Karlina Indriati, Disky Pristia AYu, Putri Lanna Kartika Sari, Nurlita Gadisa Rahmadhani, dan Lita Nurjanah.

Menurut Moenir, dalam ajang "Miss Celebrity Indonesia 2011" tersebut SCTV mencari perempuan-perempuan dengan multitalenta di bidang akting dan "presenting" sekaligus menjadi selebriti baru dalam dunia hiburan Indonesia.

"Yogyakarta merupakan kota putaran kedua bersama Jakarta setelah Surabaya dan Manado untuk pelaksanaan audisi daerah. Setelah Yogyakarta, audisi `Miss Celebrity Indonesia 2011` akan berlanjut ke Bandung dan Medan pada 15-16 Oktober 2011," katanya.

Ia mengatakan, SCTV akan membawa 10 peserta terbaik setiap kota, sehingga total pemenang daerah dari enam kota adalah 60 orang. Ke-60 finalis daerah itu akan diseleksi lagi oleh seluruh dewan juri di Jakarta.

"Hasil penilaian akan menentukan 20 `grand finalis` `Miss Celebrity Indonesia 2011` yang akan dikarantina di Jakarta. Metode penyaringan `grand finalis` itu baru kami lakukan pada penyelenggaraan tahun ini," katanya.

Menurut dia, pertimbangan utama menggunakan metode tersebut adalah ingin mendapatkan talenta-talenta terbaik dari seluruh kota audisi, bukan pada kuantitas per kota, tetapi kualitas dari seluruh peserta audisi yang ada.

Dalam malam "grand final", pemenang "Miss Celebrity Indonesia 2011" berhak atas uang sebesar Rp50 juta. SCTV juga memilih "best acting", "best fotogenic", "best hair", dan "best skin" dengan hadiah uang tunai.

"Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama SCTV dan PT Kinocare Era Kosmetindo, Ellips, dan beberapa rumah produksi yang selama ini terlibat di layar kaca SCTV," katanya.

(L.B015*H010/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Delegasi ASEAN dikenalkan pengantin Semarangan

Posted: 09 Oct 2011 06:49 AM PDT

Semarang (ANTARA News) - Sejumlah delegasi ASEAN mengikuti "city tour" di beberapa objek wisata serta dikenalkan dengan budaya lokal seperti pengantin Semarangan, Minggu.

Para delegasi dikenalkan pengantin Semarangan saat mereka tiba di Hotel Grand Candi Semarang yang bertepatan dengan digelarnya pasar senggol.

Tidak hanya menikmati kirab pengantin Semarangan, para delegasi juga menikmati sajian makanan khas Semarang seperti roti ganjel rel, bolu kukus, ketan, serta klepon.

Sebelum ke Hotel Grand Candi, para delegasi ASEAN diajak ke Kelenteng Sam Poo Kong. Di Kelenteng Sam Poo Kong, mereka juga disambut dengan atraksi barongsai.

Selain ke Kelenteng Sam Poo Kong, para delegasi juga mengunjungi galeri Huang Dai Hoo, galeri perhiasan emas dan kayu Megrania, Vihara Buddhagaya, We Be fashion bags, Sango Ceramics, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Gereja Blenduk.

Sejumlah delegasi ASEAN menyatakan, terkesan dengan Kota Semarang baik dari objek wisata, kulinernya, dan keramahtamahan warganya.

"Semarang kotanya indah dan masyarakatnya hangat," kata delegasi dari Filipina Alicia Bala.

Alicia Bala juga mengakui terkesan dengan sejumlah kerajinan produksi para usaha kecil menengah (UKM) Kota Semarang yang dipamerkan di sejumlah hotel di Semarang.

Hal yang sama juga disampaikan delegasi asal Thailand Panada Pacharoensilp yang menyatakan senang berada di Kota Semarang meskipun cuacanya cukup panas.

Sementara itu, Ketua Komite Pejabat Senior untuk Komunitas Sosial Budaya ASEAN yang juga Sesmenko Kesra Indroyono Soesilo menambahkan dari sidang SOCA telah menghasilkan sejumlah kesepakatan yang akan diajukan ke menteri ASEAN.

Sejumlah kesepakatan tersebut di antaranya dalam bidang pendidikan, harapan masyarakat untuk cukup menggunakan satu visa untuk bepergian di negara anggota ASEAN, dan terkait pusat informasi penanggulangan bencana.

Untuk pertemuan menteri ASEAN Senin (10/10), tambah Indriyono, delegasi Indonesia akan diikuti Menkokesra, Menteri Sosial, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Ketua Bappenas dan Kepala BNPB.

"Hasil pertemuan para menteri akan dibahas pada KTT ASEAN yang akan digelar di Bali pada pertengahan November 2011," katanya.

(U.N008/N002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan