Rabu, 13 April 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


UN Dikawal Operasi Cendikia Rencong 2011

Posted: 13 Apr 2011 01:28 AM PDT

BANDA ACEH – Polda Aceh mengerahkan 3.000 personelnya untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/sederajat 2011 di provinsi tersebut. Pengamanan itu bersandi Operasi Cendikia Rencong 2011.

Kapolda Aceh Irjen Iskandar mengatakan, 3 ribu personel Polisi sudah disebar untuk mengamankan UN di 23 kabupaten/kota di Aceh yang akan berlangsung serentak secara nasional 18-21 April pekan depan.

"Pengamanan UN sudah kita setting. personel sudah kita sebar baik yang berseragam dinas atau berseragam. Mereka dikerahkan termasuk dari semua polres yang ada," kata Iskandar di Banda Aceh, Rabu (13/4/2011).

Polisi mengamankan dari penyaluran soal UN ke semua sekolah untuk mencegah bocornya soal sebelum ujian berlangsung serta mengamankan pelaksanaan UN hingga tuntas.

Iskandar meminta siswa tak terpengaruh dengan adanya bocor soal UN karena pihaknya bersama Dinas Pendidikan serta tim pengawas terus mengawal secara ketat agar soal tak bocor dan UN berjalan lancar.

"Saya mengimbau untuk adik-adik siswa SMA jangan terpancing isu yang tidak-tidak, tetap fokus belajar. Jangan percaya kepada joki, jangan percaya ada kebocoran soal atau kunci jawaban," pinta Iskandar.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Bakhtiar mengatakan, Aceh sudah siap melaksanakan UN 2011. Peserta UN SMA/sederajat 2011 di Aceh mencapai 237.918 siswa. Rinciannya 53.412 siswa SMA dan Madrasah Aliyah, 10.208 siswa dari SMK.

Pengawasan UN di Aceh kali tidak melibatkan tim independen, hanya melibatkan tim pengawasan dari Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh serta mengandalkan pengawasan silang. Misalnya guru Matematik mengawasi ujian Bahasa Indonesia.

"Tidak ada ujian susulan kali ini. Siswa yang sakit atau berhalangan hanya diberi kesempatan ikut ujian ulang pada 25 hingga 28 April ini," ujar Bakhtiar.

Menurutnya standar nilai rata-rata kelulusan UN kali ini mencapai 5,5. Nilai itu ditentukan 60 persen dari hasil UN, selebihnya ditentukan oleh nilai ujian akhir sekolah.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

2011, Pertumbuhan Ekonomi Akan Lampaui 7%

Posted: 13 Apr 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi akan dapat melampaui tujuh persen dalam jangka menengah pada 2011 ini.

"Pertumbuhan ekonomi 2011 diperkirakan 6-6,5 persen, dan dapat melampaui tujuh persen dalam jangka menengah," ujar Kepala Biro Kebijakan Moneter BI Sugeng dalam acara bincang bareng media di Gedung BI, Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Dijelaskannya pertumbuhan itu akan ditopang dari investasi, ekspor, serta konsumsi. "Investasi akan menonjol, mungkin sudah akan di atas 10 persen (9,6-10 persen), ekspor akan mendukung pertumbuhan akan bagus, konsumsi akan cukup bagus pada 2011 ini, dengan adanya kenaikan gaji," ungkapnya.

Namun dalam peningkatan kinerja perekonomian tersebut, juga mengandung tekanan dan risiko. "Masih derasnya aliran modal asing dan tingginya harga komoditi global, tekanan inflasi dalam negeri akan lebih tinggi dan juga ekses likuiditas perbankan yang masih besar, dan risiko pembalikan modal asing yang juga meningkat," bebernya.

Oleh karena itu BI akan berkoordinasi dengan pemerintah yang juga diperkuat baik dalam pengendalian inflasi maupun dalam pengelolaan aliran modal asing dan mendorong terciptanya stabilitas keuangan.(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan