Selasa, 19 April 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Buru Perampas Pistol Kapolsek Moenamani

Posted: 19 Apr 2011 01:02 AM PDT

JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua hingga saat ini masih mencari pelaku perampasan senjata revolver milik Kapolsek Moenamani, Kabupaten Dogiai, Papua AKP Mardi Marpaung.

"Anggota kami masih melakukan penyelidikan hilangnya senjata Kapolsek setempat, namun belum mendapatkan titik terang. Kami juga meminta kepada warga yang telah mengambil senjata tersebut untuk segera mengembalikan ke pihak kepolisian, karena itu merupakan tindakan pidana," ujar Wachyono kepada wartawan di Jayapura, Selasa (19/4/2011).

Menurut dia, hilangnya senjata revolver milik Kapolsek Moenamani terjadi saat massa di kampung Moenamani yang menolak dilakukan razia Togel berunjuk rasa di halaman Mapolsek setempat pada 13 April lalu.

Ketika disinggung jumlah senjata milik Polri yang hilang hingga 2011,Wachyono mengatakan pada 2009 sedikitnya sembilan senjata berbagai jenis di antaranya SS 1, senjata laras panjang, hingga revolver, dilaporkan hilang. Sedangkan pada 2010 tak ada kehilangan dan 2011 sebanyak satu pucuk senjata yang hingga kini masih diselidiki.

Dikatakannya, senjata-senjata yang hilang itu disebabkan oleh aksi pencurian warga sipil serta penyerangan pos polisi oleh orang tak di kenal yang berada dikawasan di gunung-gunung.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Foke-Prijanto Diduga "Pisah Ranjang"?

Posted: 19 Apr 2011 12:54 AM PDT

JAKARTA – Jelang Pemilukada DKI 2012 mendatang, isu tak sedap menghinggapi pasangan Fauzi Bowo-Prijanto. Hubungan keduanya dikabarkan retak karena sama-sama akan mencalonkan diri sebagai gubernur.
 
Pengamat politik dari LIPI, Siti Zuhro, beranggapan bahwa munculnya baliho raksasa yang hanya menampilkan Fauzi Bowo seorang diri tanpa melibatkan Prijanto menimbulkan kesan di publik bahwa mereka sudah tidak lagi harmonis.
 
"Baliho itu multitafsir. Publik bisa saja beranggapan kalau komunikasi mereka sudah retak. Jadi jangan salahkan public kalau memiliki persepsi seperti itu," kata Siti Zuhro kepada okezone, Selasa (19/4/2011).
 
Karena itu, Siti berharap keduanya agar tetap harmonis hingga masa jabatan berakhir. Jangan sampai, kegiatan yang dilakukan keduanya menimbulkan persepsi publik sebagai upaya untuk berebut simpati masyarakat Jakarta.
 
"Semakin banyak baliho Foke yang tampil sendirian tanpa menampilkan Prijanto, akan semakin menguatkan persepsi masyarakat kalau mereka sudah bercerai secara politik," tukasnya.
 
Namun, kabar tersebut tidak dibenarkan oleh Prijanto. Saat dikonfirmasi wartawan di Kantor DPRD DKI Jakarta usai mengikuti paripurna, Prijanto mengaku jika hubungannya dengan Foke masih terjalin seperti biasa. Tetapi, Prijanto hanya berbicara singkat seakan membenarkan kabar miring tersebut.
 
"Komunikasi kami biasa. Dia Gubernur dan saya wakilnya," tukasnya.
 
Lantas, bagaimana perasaan Prijanto saat dirinya tidak ditampilkan dalam baliho raksasa?
 
"Tidak masalah buat saya. Tidak apa-apa kalau dia mau dipasang sendirian. Biarkan saja lah," kata Prijanto sambil berlalu.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan