Selasa, 19 April 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Penetrasi Mr P Terasa Nyeri, Coba Saja dengan Jari

Posted: 19 Apr 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Penetrasi Mr P Terasa Nyeri, Coba Saja dengan Jari
Rabu, 20 April 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SELAPUT dara terasa nyeri ketika berhubungan seks tidak sepatutnya dibiarkan. Akibatnya Anda tidak akan bisa menikmati seks, karenanya coba saja dengan penetrasi jari.

Dr Vanessa Cullins, dokter kandungan dan kebidanan bersertifikat serta Wakil Presiden Planned Parenthood Federasi of Amerika untuk urusan medis memaparkan, ada kemungkinan bahwa stretching yang dilakukan dengan fokus pada daerah sekitar selaput dara sebagai penyebab daerah tersebut robek.

Selaput dara adalah jaringan, seperti kulit tipis yang membentang di atas bagian lubang Miss V. Sebagian wanita terlahir dengan jaringan selaput dara lebih kuat daripada wanita lain.

Sering kali, wanita meregangkan selaput dara selama kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan seks. Kegiatan ini meliputi berolahraga, senam, berkuda, dan olahraga lainnya. Penetrasi—dengan atau tanpa mainan seks, seperti vibrator atau dildo—juga merusak selaput dara.

Wanita dengan lebih banyak jaringan selaput dara dapat meregang perlahan dari waktu ke waktu. Ginekolog Anda mungkin akan menyarankan untuk memakai dilator Miss V. Ini adalah serangkaian batang semakin tebal yang dapat digunakan untuk meregangkan dan membuka selaput dara.

Atau, Anda atau pasangan dapat menggunakan jari dengan cara yang sama. Mulailah rangsangan dengan jari terkecil, kemudian meningkat dengan 2-3 jari. Cara ini biasanya dilakukan selama babak foreplay atau ketika Anda mulai terangsang. Jangan mencoba penetrasi Mr P-Miss V sampai Anda telah nyaman dan selaput dara melebar menyesuaikan dengan ukuran Mr P.

Selaput dara, bagaimanapun bukanlah satu-satunya penyebab hubungan seksual yang menyakitkan (dispareunia). Ada dua penyebab yang sangat umum. Salah satunya adalah gairah seksual yang belum memadai sebelum berhubungan seksual. Hal ini menyebabkan kurangnya lubrikasi Miss V, yang membuat Miss V terlalu kering dan tidak nyaman bagi jari, Mr P, ataupun dildo merangsangnya. Sebagai solusinya, foreplay lebih lama atau juga gunakan pelumas tambahan.

Penyebab umum lainnya disebut vaginismus. Ini menyebabkan sanggama menyakitkan, yang terjadi ketika rasa takut dan kecemasan menghantui wanita sebelum berhubungan seks. Rasa ini menyebabkan otot-otot Miss V kurang renggang untuk bisa dimasukkan jari, Mr P, ataupun dildo. Demikian seperti diulas EMandLO.

Ada beberapa kemungkinan penyebab lain dari hubungan seksual yang menyakitkan, termasuk kelainan vulva dan Miss V, infeksi saluran reproduksi, endometriosis, alergi terhadap zat asing seperti lateks atau spermisida, bekas luka akibat melahirkan, episiotomi, histerektomi, atau juga perkosaan. Ketidakseimbangan hormon juga bisa menyebabkan hubungan seks menyakitkan yang menyebabkan penipisan dan pengeringan pada jaringan Miss V. Ini adalah umum di kalangan wanita setelah menopause, tetapi mungkin juga terjadi di kalangan wanita muda, meski sedikit.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cara Tingkatkan Keterampilan Oromotor Anak

Posted: 19 Apr 2011 05:26 AM PDT

Lifestyle » Family » Cara Tingkatkan Keterampilan Oromotor Anak
Selasa, 19 April 2011 - 19:26 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

PEMBERIAN makanan pada anak di waktu yang tepat tak hanya berpengaruh pada gizi bayi yang bersangkutan, tapi juga keterampilan oromotor di mana sistem ini sangat berpengaruh bagi keterampilan motorik dan kognitif anak ke depannya.
 
Sudahkah Anda memberi makan anak Anda di waktu yang tepat? Coba Anda telisik lebih lanjut. Pemberian makanan pada bayi di waktu yang tepat dan ditambah dengan nutrisi yang menunjang sangat berpengaruh pada keterampilan oromotor, yakni kegiatan yang melibatkan sistem gerak otot dari oral cavity (rongga mulut) seperti rahang, gigi, lidah, langit-langit, bibir, dan pipi. Pada bayi, kekuatan, koordinasi, dan kontrol dari struktur mulut ini bisa menjadi fondasi dari seluruh aktivitas makan seperti menghisap, menelan, menggigit, dan mengunyah. Guna menghasilkan perkembangan oromotor yang sesuai usianya, diperlukan stimulasi atau rangsangan yang tepat.
 
Pada usia awal, bayi memang sedianya diharuskan mengasup ASI eksklusif termasuk inisiasi menyusui dini (IMD) khususnya pada 6 bulan pertama. Namun, ketika memasuki usia 6 bulan di mana aktivitas bayi semakin aktif, kebutuhan gizi pun semakin meningkat sementara pada waktu yang bersamaan tersebut produksi ASI pun semakin berkurang. Guna memenuhi kebutuhan nutrisi, setiap bayi pun memerlukan makanan penunjang ASI yang tepat waktu dan aman sambil tetap melanjutkan pemberian ASI hingga bayi menginjak 2 tahun atau lebih.
 
Pada fase tersebut, Moms dapat mulai mengenalkan makanan padat yang ditambahkan selain ASI yang biasa disebut MPASI (Makanan Pendamping ASI) untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak bisa dipenuhi hanya oleh ASI atau PASI (Pengganti ASI/Susu Formula Bayi). Semakin telat pengenalan MPASI, maka semakin besar pula ketertinggalan kebutuhan energi yang dialami bayi.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemilihan makanan penunjang yang baik sangatlah dibutuhkan. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah memilih makanan bertekstur sesuai usia.
 
"Keterampilan makan bukanlah sebuah anugerah, semata melainkan sesuatu hal yang perlu dipelajari," ujar Dr Damayanti R Sjarif Dr SpA(K) dalam "Media Briefing Stimulasi Keterampilan Oromotor Pada Anak" di Restoran Seribu Rasa, kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (19/4/2011).
 
Pada dasarnya, kegiatan makan dimulai sebagai sesuatu yang bersifat refleks dan kemudian berkembang menjadi tindakan yang dapat dikendalikan (fase faringeal dan esophageal dari menelan). Perkembangan keterampilan makan dimulai pada saat bayi baru lahir. Bayi yang baru lahir tidak dapat memfokuskan mata dan tangannya ke sumber makanan. Perabaan pada pipi dan daerah sekitar mulut merangsang refleksnya untuk mengarahkan mulut ke puting susu atau dot dan selanjutnya melakukan gerakan menghisap. Pada usia 4-6 bulan barulah refleks menghisap makin matang. Bayi dapat refleks menjulurkan lidah menghilang sehingga lebih mudah mengonsumsi makanan yang semi padat. Gerakan mengunyah mulai berkembang pada usia 7-9 bulan di mana bayi mulai dapat mengendalikan tubuhnya dan duduk sendiri. Pada usia 9-12 bulan keterampilan mengunyah semakin sempurna dibarengi dengan kemampuan memgang benda dengan jari. Dan pada usia 1-3 tahun seiring dengan perkembangan ego, anak berusaha untuk makan sendiri sehingga stimulasi ini dapat membantu kemandirian anak.
 
Dengan perbedaan tahapan tersebut, kebutuhan makanan pendamping ASI pun mesti disesuaikan dengan fase pertumbuhan mereka. Promina, sebagai salah satu brand pangan untuk bayi mengerti bahwa setiap perkembangan bayi membutuhkan stimulasi tepat dalam berbagai aspek termasuk stimulasi nutrisi dan tekstur dari makanan.
 
Untuk mempermudah dalam mendapatkan makanan bayi, Promina pun menghadirkan produk dengan varian lengkap dengan formula baru yang disempurnakan bagi bayi usia 6 bulan, 8 bulan, 12 bulan dan 18 bulan ke atas sehingga dapat menstimulasi keterampilan oromotor bayi.
 
"Kami ingin memberikan stimulasi tekstur makanan sesuai dengan tingkatan perkembangan bayi di mana dari waktu ke waktu perkembangannya makin aktif," ujar Krisanti Caroline selaku Brand Manager Promina, Indofood.
 
Dalam rangka meng-cover kebutuhan itu, Promina pum hadir sesuai tingkatan usia. Untuk bayi usia 6 bulan, Promina menghadirkan bubur bayi bergizi dengan tekstur lembut dan, kemudian di usia 8 bulan ada bubur tim yang teksturnya lebih kasar, usia 12 bulan ada nasi tim yang merupakan lanjutan dari bubur tim, serta sup mie yang dikhususkan untuk anak usia 18 bulan ke atas. Tak hanya itu, Promina pun menyediakan camilan penunjang yakni biskuit ringan yang juga tersedia untuk usia 6 bulan, 8 bulan, dan 12 bulan. Jadi, segera penuhi nutrisi anak Anda sesuai dengan tingkatan usianya demi perkembangan motorik dan kognitifnya agar berjalan dengan sempurna.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan