Selasa, 8 Mac 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


4 Korban Kapal Cargo Terbakar Dilarikan ke RS

Posted: 08 Mar 2011 11:12 PM PST

JAKARTA - Kebakaran dialami kapal kargo, KM Cargo Samudra VIII saat kapal tersebut sedang bersandar di Tanjung Priok. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dilaporkan ada empat orang yang dilarikan ke RS.

"Kapal yang terbakar sudah dua minggu docking dan sedang dalam perbaikan. Ketika sedang diperbaiki inilah kapal terbakar diduga akibat proses pengelasan," ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Rahmat Wibowo.

Kebakaran diketahui muncul sekitar pukul 11.00 WIB diduga kuat berasal dari lambung kapal. Informasi awal kepolisian, sedang terjadi pengelasan di lambung kapal. Percikan api selanjutnya menyambar kamar mesin. Tidak ada korban jiwa hanya dilaporkan ada tiga orang yang dilarikan ke Rumah Sakit.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB, setelah mengerahkan 8 kendaraan pemadam milik PT Pelindo  serta tambahan dari Sudin Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara.

"Sudah dapat diatasi sekarang sedang dalam proses pendinginan," ujar Juru Bicara Pelindo II Hambar Wiyadi.
(Isfari Hikmat/Koran SI/ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menkes Ikhlas Jika SBY Pilih Siti Fadilah Lagi

Posted: 08 Mar 2011 11:11 PM PST

DENPASAR - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengaku pasrah jika nanti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk kembali Siti Fadilah Supari untuk menggantikan posisi Menteri Kesehatan.
 
Lontaran bernada santai itu disampaikan Endang saat dicegat wartawan, menyikapi isu reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II yang kian kencang bergulir.
 
"Reshuffle itu hak prerogatif Presiden, saya kerja saja seperti biasa, nanti tinggal menunggu keputusan," ujar alumnus FK UI ini usai membuka 1th Bali International Spa dan Wellness Expo 2012 di Sanur, Denpasar, Rabu (9/3/2011).
 
Alumnus Universitas Harvard, Amerika Serikat, ini menambahkan, pemberhentian para menteri sebagai pembantu Presiden itu sepenuhnya diserahkan kepada Presiden.
 
Jika isu reshuffle tersebut benar-benar terbukti kemudian dirinya terdepak dari kabinet SBY, Endang mengaku pasrah saja. Demikian juga soal kabar, SBY bakal menunjuk kembali Siti Fadilah sebagai Menkes, Endang juga tidak mau mempersoalkannya
 
"Ya tidak apa-apa, kalau ditunjuk kembali berarti beliau dianggap kompeten oleh Presiden, kita ya harus mendukung," kata mantan Direktur Pusat Penelitian Biomedik dan Farmasi dan Pengembangan Program Kemenkes ini.
 
Sebagai rakyat Indonesia, sambung Endang, dirinya sudah seharusnya ikut mendukung dengan apa yang dilakukan pemerintah. "Ya kita harus mendukung dong," tegas Endang.
 
Dengan sedikit berkelakar, bahkan dirinya jika benar-benar dicopot oleh SBY, maka harus tetap bersikap legowo menerima keputusan itu. "Ya tidak apa-apa kalau diganti, cari kerja yang lain kan masih banyak," sergahnya.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan