Selasa, 8 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Demonstran Wanita Tewas Picu Gelombang Unjuk Rasa

Posted: 08 Mar 2011 06:32 AM PST

ABIDJAN - Tewasnya tujuh pengunjuk rasa perempuan yang melakukan protes di Pantai Gading pekan lalu, memicu protes ribuan warga hari ini. Mereka turun ke jalan di Ibu Kota Abidjan.


Entah kebetulan atau tidak, protes yang dilakukan hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan sedunia. Namun banyak dari organisator protes yang berakhir ricuh pekan lalu, justru tidak turut serta dalam aksi hari ini. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (8/3/2011).


Sepertinya para organisator protes ini takut mendapatkan tindakan represif dari pihak keamanan yang loyal terhadap Presiden Lauren Gbagbo. Sebelumnya pasukan keamanan memang menembaki para pendemo tanpa pandang bulu.


Mereka mengarahkan senjata mereka ke arah pengunjuk rasa, tanpa melihat siapa pun. Alhasil perilaku bengis pihak keamanan ini menewaskan tujuh perempuan yang turut serta dalam aksi protes pekan lalu.


Pengunjuk rasa mendesak Presidan Gbagbo untuk turun dari jabatannya, meskipun dalam pemilihan nasional 28 November lalu, Gbagbo dinyatakan kalah. Hingga saat ini hampir 400 orang telah tewas, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil yang memilih untuk rival Gbagbo Alassane Quattara.


Quattara sendiri merupakan Presiden Pantai Gading yang diakui oleh dunia internasional. Ia berhasil mengalahkan Gbagbo pada pemilu lalu. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Taliban Akhirnya Mengaku Bertanggung Jawab

Posted: 08 Mar 2011 05:34 AM PST

ISLAMABAD - Kelompok Pakistan Taliban menyatakan bertanggung jawab atas bom mobil yang terjadi di Faisalabad hari ini. Korban akibat bom tersebut saat ini bertambah menjadi 20 orang.


Juru bicara Taliban Ahsanullah Ahsan mengatakan, target serangan bom itu adalah kantor Dinas Intelijen Pakistan. Polisi saat ini menutup areal sekitar kantor tersebut, meskipun gedung itu tidak mengalami kerusakan sedikitpun.


Seperti dilansir Associated Press, Selasa (8/3/2011), Ahsan menyebutkan serangan ini merupakan aksi balas dendam pihaknya atas pembunuhan terhadap anggota militan Taliban tahun lalu, di Faisalabad. 


Ledakan yang terjadi hari ini menyebabkan 20 orang tewas dan 100 warga lainnya terluka. Sebagian besar dari korban tewas dan terluka adalah warga sipil setempat. 


Insiden berlangsung dari sebuah mobil yang dipasangi bom. Mobil tersebut terletak di dekat sebuah pom bensin yang berdekatan gedung-gedung pemerintah yang menjadi target pihak Taliban. 

Kerusakan terberat justru terjadi di pom bensin, bukan di Gedung Dinas Intelijen yang menjadi incaran Taliban. Ledakan juga merusak sebuah kantor maskapai penerbangan nasional Pakistan. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan