Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


SBY Buka Dialog Pertahanan Internasional

Posted: 23 Mar 2011 01:05 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka acara dialog internasional tentang pertahanan atau Jakarta International Defence Dialogue (JIDD).

Dalam pidatonya Presiden SBY berharap agar masing-masing negara dapat saling memberikan informasi tentang pertahanan dan dapat menciptakan perdamaian dunia.

"Semakin banyak partner yang kita punya, semakin kuat kita," ucapnya saat membuka Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2011).

Lebih lanjut SBY juga menyinggung soal kondisi di Libya yang saat ini masih mengkhawatirkan. "Jika kita menonton televisi sekarang. Kita akan disuguhi tayangan mulai dari perang yang terjadi di Libya," ungkapnya.

Tak hanya isu gejolak di Libya, SBY juga sempat menyinggung beberapa isu lainnya, seperti perang di Afghanistan, isu teror bom buku di Indonesia dan bocoran kawat diplomatik yang dilansir Wikileaks.

"Wikileaks telah membuat kesulitan bagi pemerintah di berbagai belahan dunia," ucapnya.

Pantauan okezone, acara tersebut  dihadirin Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, Jaksa Agung Basrief Arief, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ceroboh... Ditinggal di Mobil, Uang Rp75 Juta Raib

Posted: 23 Mar 2011 12:50 AM PDT

BLORA - Sial benar pria ini, uang yang baru diambil di bank raib dibawa perampok. Uang itu ditinggal pemilik di dalam mobil untuk berbelanja.

Nahasnya, karena panik, korban bernama Susanto langsung membuka pintu mobil sehingga jejak sidik jari pelaku rusak.

Pria 55 tahun warga Sale Rembang, Blora, Jawa Tengah, itu baru saja mengambil uang dari sebuah bank pada Rabu (23/3/2011) siang tadi sebesar Rp75 juta. Namun dia tidak meminta pengawalan polisi.

Mobil bernomor polisi K 1698 PD itu diparkir untuk berbelanja di sebuah toko elektronik di Jalan Gatot Subroto, Blora.

Uang tunai yang dimasukkan di ransel diambil perampok setelah menjebol anak kunci pintu di bagian sopir.

Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung melapor ke pos polisi terdekat. Petugas langsung melakukan olah TKP, namun kesulitan melacak sidik jari pelaku.

Belakangan Susanto baru mengetahui bahwa dia panik dan langsung membuka pintu setelah mengetahui ada yang tidak beres dengan mobilnya.

Menurut data polisi, dalam 6 bulan terakhir telah terjadi tiga kejadian serupa di daerah Blora. Semuanya bermodus sama, yakni merusak anak kunci mobil untuk mengambil uang atau barang berharga milik korban.

Guna penyidikan lebih lanjut, petugas gabungan Polsekta dan Polres Blora terus memeriksa korban saksi dan mengamankan mobil boks ke Mapolsek setempat.

(Ranin Agung/RCTI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan