Ahad, 20 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Korban Tewas di Jepang Capai 8.450 Orang

Posted: 20 Mar 2011 02:00 PM PDT

TOKYO - Jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Jepang mencapai 8.450 orang. Sementara korban hilang tercatat sebanyak 12.931 orang.

"Lima belas ribut orang mungkin telah tewas dalam prefektur tunggal Miyagi oleh gempa besar dan tsunami yang terjadi pada 11 Maret lalu," seperti dilansir situs BBC, Minggu (20/3/2011).

Sementara, pemerintah Jepang masih mengupayakan pendinginan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Fukushima. Insinyur masih bekerja untuk mengembalikan pasokan listrik untuk sistem pendingin pabrik yang tersingkir oleh tsunami. Tetapi tidak ada jaminan sistem pendingin di pabrik akan bekerja.

Para ahli mengatakan improvisasi operasi penyemprotan menggunakan truk pemadam kebakaran mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan.
(fer)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sekutu Serang Libya

Posted: 20 Mar 2011 01:18 PM PDT

TRIPOLI - Pasukan militer sekutu melakukan serangan terhadap pertahanan udara Libya.

Manakala pasukan di sisi timur melarikan diri dari pinggiran Benghazi, Khaddafi mengirim tank ke Misrata. Warga sipil pun kini bersembunyi di rumah-rumah yang rentan terhadap serangan udara yang dikomandoi militer Amerika Serikat tersebut.

Departemen Kesehatan Libya menyebut sebanyak 64 warga tewas akibat bombardir militer sekutu. Sebelumnya Sekjen Liga Arab Amr Moussa telah melakukan pertemuan mendiskusikan perang di Libya.

"Kami menginginkan perlindungan terhadap warga sipil dan tidak ada lagi aksi pengeboman," kata Moussa seperti dikutip Reuters, Minggu (20/3/2011).
(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan