Jumaat, 11 Mac 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Tersapu Tsunami, 4 Kereta Kehilangan Kontak

Posted: 11 Mar 2011 02:01 PM PST

TOKYO - Gempa dahsyat disertai tsunami yang melanda Jepang pada hari Jumat (11/3/2011), masih terus menyisakan kemungkinan korban tewas bertambah. Empat kereta dilaporkan kehilangan kontak usai tsunami menyerang wilayah pesisir Jepang.


Hingga kini masih belum jelas keberadaan dari keempat kereta tersebut. Pihak berwenang terus mencari kepastian keberadaan kereta itu. Masih belum dapat dipastikan berapa penumpang yang berada di dalam kereta nahas tersebut. Demikian diberitakan Reuters, Sabtu (12/3/2011).


Diperkirakan banyak korban tewas dari para penumpang ini. Namun pihak berwenang Jepang masih belum mendapatkan informasi pasti mengenai keberadaan empat kereta ini.


Sementara mengenai kemungkinan bocor reaktor nuklir di PLTN Fukushima, Menteri Perdagangan Jepang menyatakan tekanan di dalam reaktor telah meningkat 2,1 kali dari kapasitas yang sudah ditentukan.


Pemerintah Jepang sendiri masih terus mengawasi dengan ketat kondisi di sekitar reaktor. Mereka terus mengawasi apakah ada kemungkinan kebocoran dari reaktor.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jepang Kembali Keluarkan Waspada Tsunami

Posted: 11 Mar 2011 01:00 PM PST

TOKYO - Entah apa ada ancaman baru atau hanya ingin mengantisipasi keadaan, Pemerintah Jepang kembali mengeluarkan peringatan bahaya tsunami.


Peringatan bahaya tsunami tambahan itu dikeluarkan ditengah kekhawatiran jumlah korban tewas akibat dapat terus melonjak. Bahkan diperkirakan jumlah korban tewas dapat berjumlah 1.000 orang.


Namun yang menjadi kekhawatiran saat ini adalah instalasi pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima. PLTN tersebut saat ini terus di dalam pengawasan ketat pihak berwenang, demikian dilansir Reuters, Sabtu (12/3/2011).


Menurut Menteri Perdagangan Jepang, kebocoran radiasi nuklir mungkin telah terjadi di Fukushima. Namun tidak dijelaskan secara detail apakah kebocoran ini memang benar apa adanya.


Bila benar terjadi maka Jepang saat ini terancam radiasi nuklir yang amat berbahaya bagi kesehatan rakyatnya. Pengawasan keta pun terus berlangsung dengan penjagaan ketat polisi Jepang. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan