ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Kue Buah Tradisional di Pernikahan Pangeran William

Posted: 26 Mar 2011 09:45 PM PDT

Pangeran William dan Kate Middleton. (Reuters)

Berita Terkait

London (ANTARA News/Reuters) - Pangeran William dan Kate Middleton telah memilih kue buah bertingkat bagi perkawinan mereka pada 29 April, kata beberapa pejabat kerajaan Inggris, Ahad.

Kue tradisional tersebut --yang biasanya dibuat dengan menggunakan permen atau buah kering, kacang, rempah-rempah dan kadangkala minuman beralkohol-- akan dihiasi dengan krim dan lapisan gula putih dan akan memiliki "tema flora Inggris yang kuat", kata Clarence House dan St James`s Palace di dalam satu pernyataan.

Jejaring perancang kuat yang dipilih tersebut, Fiona Cairns, yang berpusat di satu desa di Inggris tengah, memperlihatkan kue yang dihiasi rancangan tiga dimensi bunga mawar, daun dan burung.

Pangeran William juga meminta McVitie`s Cake Company, yang sekarang bagian dari United Biscuits, untuk membuat kue biskuit coklat dari resep keluarga kerajaan untuk resepsi pernikahan di Buckingham Palace.

McVitie`s telah membuat banyak kue untuk acara pembatisan dan perkawinan buat anggota keluarga kerajaan sejak perkawinan Raja George V dan Ratu Mary pada 1893.
(Uu.C003/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kembudpar Daftarkan Tiga Warisan Budaya ke UNESCO

Posted: 28 Mar 2011 12:40 AM PDT

Jero Wacik. (ANTARA)

"Mendaftarkan tiga saja sudah melibatkan ribuan orang, apalagi mendaftarkan semua warisan budaya yang kita miliki."

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Budaya dan Pariwisata (Kembudpar) Republik Indonesia mendaftarkan tiga warisan budaya tidak benda kepada organisasi pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa/PBB (UNESCO), kata Menbudpar, Jero Wacik.

"Hari ini Kembudpar bertangungjawab untuk melestarikan budaya Indonesia dengan mendaftarkan tiga warisan budaya tak benda ke UNESCO," ujar Jero Wacik di kantornya, Jakarta, Senin.

Ketiga warisan budaya yang didaftarkan adalah tari tradisi Bali sebagai nominasi daftar representatif  budaya tak benda, Noken atau kerajinan tangan masyarakat Papua sebagai nominasi daftar yang memerlukan perlindungan mendesak, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai nominasi penciptaan ruang budaya untuk perlindungan, pengembangan dan pendidikan warisan budaya.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya lagi tiga warisan budaya Indonesia untuk didaftarkan ke UNESCO, maka semakin menambah rasa bangga kepada kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Dengan didaftarkannya tiga warisan budaya ini, yang ada hanyalah rasa bangga sebagai warga Indonesia yang kaya akan warisan kebudayaan," katanya.

Ia juga mengungkapkan rasa pesimistisnya untuk dapat mengikutsertakan semua warisan budaya Indonesia ke UNESCO.

"Mendaftarkan tiga saja sudah melibatkan ribuan orang, apalagi mendaftarkan semua warisan budaya yang kita miliki," katanya.

Beberapa manfaat dengan terdaftarnya warisan budaya tak benda bagi masyarakat Indonesia, menurut dia, adalah meningkatkan citra Indonesia di mata masyarakat internasional, mendapatkan perhatian badan  dan pemerhati kebudayaan internasional, serta negara dapat mengajukan permohonan bantuan dana Konvensi 2003 khusus bagi warisan budaya yang masuk dalam daftar yang memerlukan perlindungan mendesak.

Dengan didaftarkannya tiga warisan budaya tersebut, pemerintah Indonesia akan menambah jumlah unsur budaya tak benda Indonesia yang telah menerima inskripsi dari UNESCO, yaitu Wayang Indonesia (2003), Keris Indonesia (2005), Batik Indonesia (2009) dan Angklung Indonesia (2010).

Menteri Budaya dan Pariwisata Jero Wacik.dalam kesempatan itu menandatangani pula pendaftaran nominasi warisan budaya tersebut bersama Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono.
(T.KR-FNY)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan