Ahad, 26 Disember 2010

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Muktamar PKB Diskors Gara-gara Final AFF

Posted: 26 Dec 2010 06:43 AM PST

Surabaya (ANTARA News) - Persidangan Muktamar III PKB Gus Dur di Surabaya, Minggu, diskors gara-gara peserta lebih memilih menyaksikan siaran langsung pertandingan sepak bola Piala AFF antara Tim Nasional Indonesia melawan Malaysia.

Ruang yang dijadikan sebagai tempat rapat pleno pun beralih fungsi menjadi arena nonton bareng dan dipasangi dua layar lebar.

"Setelah final bola ini kita langsung mulai rapat," kata pimpinan rapat, Rosehan Noor.

Meski ruang rapat pleno cukup luas dan dilengkapi sejumlah televisi ukuran sedang, tidak sedikit peserta muktamar yang memilih menyaksikan siaran final tersebut di ruangan lain, bahkan ada yang nonton bareng di kantor DPRD Kota Surabaya yang berada di seberang hotel tempat muktamar digelar.

Muktamar III PKB Gus Dur dibuka Minggu (26/12) pagi dan dijadwalkan berakhir Senin (27/12).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Imron Rosyadi Hamid, muktamar diikuti peserta dari 33 Dewan Pengurus Wilayah dan 476 Dewan Pengurus Cabang.

Sekjen PKB Gus Dur, Yeni Wahid, saat pembukaan muktamar menyatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memenuhi wasiat Gus Dur sekaligus sebagai ajang konsolidasi pendukung Gus Dur.

Yeni menegaskan pihaknya tidak bermaksud mengusik siapun dengan pelaksanaan muktamar tersebut.

"Kita tidak ingin mengusik atau merongrong siapapun," kata puteri Gus Dur itu.

Dikatakannya, PKB Gus Dur memang lemah dari segi legal formal, namun secara fakta politik tetap eksis dan tidak boleh dinafikan.

Dalam kesempatan itu Yeni juga mengulangi tawarannya kepada Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama membesarkan PKB kembali.
(S024/S019/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tabung Gas Meledak di Majalengka

Posted: 26 Dec 2010 05:49 AM PST

Majalengka (ANTARA News) - Ledakan tabung gas 3 Kg kembali menelan korban di Majalengka, Minggu, dan kali ini menimpa Iah Suliah (38) warga blok Cimoyan, Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun ledakan gas terjadi saat korban sedang memasak bubur ayam sayur dagangannya sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat sedang asik mengaduk bubur, tiba-tiba api menyembur dari regulator tabung gas. Panik melihat api, Iah kemudian mencabut selang dan membawa tabung yang masih menyala tersebut dan bermaksud melemparnya ke kamar mandi.

Namun, belum sempat tabung tersebut terlempar, api malah semakin membesar. Kobaran api pun menyambar muka, dada dan sebagian lengannya hingga mengalami luka bakar cukup serius.

Iah pun menjerit menahan panas hingga membangunkan suami dan adiknya serta sejumlah tetangganya yang kemudian berusaha menolong dan memadamkan api hingga tidak sampai membakar rumah.

"Saya sedang tidur dikejutkan ledakan dari dapur yang disusul teriakan kakak saya. Kemudian bersama kakak ipar saya dibantu beberapa tetangga berusaha memadamkan api supaya tidak sampai membakar rumah dan menyelamatkan kakak saya," kata Didi (30) adik korban saat mendampingi di RSUD Cideres Majalengka.

Korban kemudian dilarikan ke RSUD Cideres untuk mendapat perawatan intensif. Namun karena kondisi luka bakar yang diderita Iah cukup parah, tim dokter terpaksa merujuk Iah untuk dirawat di RS Pertamina Klayan di Cirebon.

"Korban mengalami luka bakar grade dua atau hampir 30 persen bagian tubuhnya terbakar. Mengantisipasi lukanya tidak semakin parah, kami rujuk ke RS Pertamina yang memiliki peralatan lebih lengkap," kata Heny dokter jaga RSUD Cideres yang menangani Iah.
(ANT059/Y003/A038)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan