Jumaat, 31 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Jurus Hemat ke Raja Ampat

Posted: 31 May 2013 07:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang ingin menikmati keindahan Raja Ampat. Tapi, keinginan ini terkendala oleh biaya yang mahal untuk sampai ke sana. Banyak lokasi indah yang sulit dijangkau, hanya bisa dicapai dengan kapal-kapal sewaan. Itulah salah satunya yang membuat biaya ke Raja Ampat cukup mahal. Tapi, sebenarnya wisata ke Raja Ampat bisa tak terlalu mahal jika kita tahu triknya dan menyiapkan diri jauh sebelumnya. 

Komponen biaya paling mahal adalah pesawat. Dari Jakarta ongkos pesawat Sorong (pulang-pergi) mencapai Rp 5 juta lebih. Mahalnya ongkos pesawat ini diantisipasi dengan memburu tiket promo. Sejumlah maskapai yang terbang ke Sorong memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu. Jika ingin lebih murah lagi, bisa naik kapal laut dari Tanjung Priok ke Pelabuhan Sorong. Konsekuensinya, waktu tempuh memang jauh lebih lama.

Dari Pelabuhan Sorong kita bisa naik kapal cepat ke Pelabuhan Maisai. Ongkosnya Rp 120 ribu. Ada juga paket tur dari Sorong ke lokasi-lokasi wisata di RajaAmpat, tapi biasanya harganya lebih mahal.

Dari Pelabuhan bisa naik ojek ke Waisai. Ongkosnya sekitar Rp 50 ribu, tergantung nego. Menginap di Waisai jauh lebih murah dibandingkan di cottage di pulau-pulau. Di sebuah cottage di Pulau Masuar harga kamar paling murah Rp 1,5 juta per malam.  

Banyak penduduk yang menawarkan penginapan murah. Sebaiknya dilihat dulu kondisinya sebelum memutuskan untuk menginap, apalagi jika akan berada cukup lama di Raja Ampat.

Dari Pelabuhan Wasai menuju ke lokasi-lokasi wisata bisa menyewa kapal atau boat. Harga sewa speedboat biasanya lebih mahal dibanding kapal rakyat. Sebaiknya menawar dulu sebelum menyewa. Misalnya, untuk menuju ke Pulau Mansuar, pemilik boat menawarkan harga Rp 1,5 juta. Kapal itu bisa dinaiki 10 orang. Tempat diving yang paling dekat dari Waisai adalah Waiwo. Bisa ditempuh lewat jalan darat dengan ojek Rp 50 ribu atau sewa mobil. Di Waiwo bisa menyewa alat snorkeling Rp 50 ribu. Bisa juga diving dengan harga paket Rp 550 ribu.

Ikon Raja Ampat adalah Wayag. Lokasinya paling jauh. Sekitar tiga jam perjalanan dari Wayag. Sewa kapal sekitar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta. Jika pintar menawar harga itu bisa turun hingga Rp 7 juta. Tapi, jika tak bisa ke Wayag, cukup ke Teluk Kabui. Panoramanya tak kalah indah. Jaraknya lebih dekat dari Waisai, sekitar 30 menit perjalanan kapal. Sewa kapal sekitar Rp 1,5 juta tergantung nego.

Lebih baik pergi ke Raja Ampat secara rombongan. Itu akan menekan biaya dibandingkan berangkat sendiri. Sewa kapal, penginapan, ataupun paket tur jauh lebih murah jika ditanggung bersama. 

Empat Kesalahan Suami Saat Berhubungan

Posted: 31 May 2013 07:54 PM PDT

Sabtu, 01 Juni 2013, 09:54 WIB

closerdaybyday.info

Hubungan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar suami tidak menyadari bahwa beberapa hal yang mereka lakukan di tempat tidur adalah salah di mata istri. Wanita memang cenderung bersifat tertutup untuk urusan yang satu ini, sehingga tak jarang kesalahan itu tetap berlangsung tiap kali bercinta.

Nah, untuk membuat pasangan Anda lebih puas dengan ritual bercinta yang Anda berdua lakukan, ketahui apakah Anda melakukan salah satu dari kesalahan yang paling sering dilakukan pria di tempat tidur berikut ini seperti dilansir situs duniafitnes.

Tidak Mencium

Percaya atau tidak, banyak suami tidak mencium pasangan mereka ketika bercinta, dan itu salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan pria di tempat tidur. Usahakan untuk mencium pasangan Anda karena ini adalah hal yang sangat disukainya.

Istri Sebelum Siap

Banyak istri menyukai suami agresif, namun menggigit bagian manapun dari tubuhnya sebelum dia sepenuhnya terangsang dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Pastikan pasangan Anda sudah siap sepenuhnya sebelum Anda menggigit puting, bahu, leher, atau bagian lain dari tubuhnya.

Mengabaikan Bagian Lain

Suami jarang memperhatikan bagian lain dari tubuh istrinya. Cobalah mulai mencium pergelangan tangan, menggosok punggungnya, atau membelai wajah akan membuat pasangan Anda semakin bergairah.

Ejakulasi Terlalu Cepat atau Terlambat

Anda perlu memiliki kontrol yang baik untuk memastikan ejakulasi terjadi pada waktu yang tepat. Terlalu cepat akan membuat pasangan Anda tidak puas. Tapi jangan salah, ejakulasi yang terlambat pun membuatnya tidak nyaman. 

Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: Jadilah. Lalu jadilah ia. (QS.Al-Baqarah [2]:117)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan