Ahad, 3 Februari 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Jumlah wisatawan asing ke Malaysia meningkat

Posted: 03 Feb 2013 07:29 PM PST

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Jumlah wisatawan asing ke Malaysia meningkat dari 24 juta orang pada 2011 menjadi 25 juta orang pada 2012, atau sekitar 1,3 persen.

Menteri Pariwisata Malaysia Datuk Seri Dr Ng Yen Yen seperti dikutip dari media lokal Kuala Lumpur, Senin, peningkatan jumlah turis asing itu telah meningkatkan pendapatan negara hingga mencapai 60,6 miliar ringgit.

Pemasukan negara dari sektor pariwisata pada 2011 tercatat sebanyak 58,3 miliar ringgit.

"Saya gembira dengan peningkatan ini dan ini menunjukkan usaha kita dalam mempromosikan negara sebagai tujuan wisata sudah berada di landasan yang tepat," katanya.

Jumlah turis asing ke Malaysia ditargetkan mencapai 28 juta pada Tahun Melawat Malaysia 2014, dan pada 2020 mencapai 36 juta orang dengan pendapatan sebanyak 168 miliar ringgit.

Yen Yen menambahkan, pihaknya juga mencatat peningkatan kedatangan wisatawan dari negara sahabat seperti Irak, Nepal, Filipina, Bangladesh, Laos, China, Jepang, Vietnam, Arab Saudi dan Kazakhstan.

(N004/E011)

Ketua Dewan Iran kecam agresi Israel di Jamraya

Posted: 03 Feb 2013 07:00 PM PST

Teheran (ANTARA News) - Ketua Dewan Syura Iran Ali Larijani mengecam agresi Israel di pusat penelitian ilmiah Jamraya di luar kota Damaskus, dan menandaskan bahwa Zionis akan melihat konsekuensi dari serangan mereka di Suriah.

Berbicara di Dewan, Minggu, Larijani mengatakan bahwa Iran selalu mengumumkan dukungannya terhadap kedaulatan rakyat di negara-negara Islam, demikian seperti yang dikutip dari SANA.

Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat, negara-negara Barat dan beberapa kekuatan reaksioner di wilayah ini tidak senang dengan perlawanan rakyat Suriah terhadap Israel.

Larijani menyerukan kepada negara-negara kawasan yang mendukung terorisme dan kekacauan di Suriah untuk menjauhkan diri dari skema entitas Zionis, menyesali bahwa beberapa negara tidak menyadari hal itu.

Ketua Dewan Syura Iran mencatat bahwa pasukan kebangkitan Islam akan menanggapi entitas Israel yang harus menyadari bahwa agresinya di Lebanon 2006 dan dua perang di Gaza menandaskan ketidakmampuan konfrontasi mereka.

Seorang pejabat Amerika Serikat mengakui serangan udara Israel di Suriah pekan ini menghantam peluru kendali dan sebuah kompleks militer di pinggiran Damaskus, karena Israel takut senjata mereka akan dikirimkan ke Hizbullah.

Laporan-laporan sebelumnya mengisyaratkan pesawat-pesawat tempur Israel telah menargetkan dua lokasi terpisah dalam serangan Rabu di Suriah yakni satu situs militer di luar ibu kota dan konvoi senjata di dekat perbatasan Lebanon.

Pesawat juga membom sebuah kompleks militer yang berdekatan dengan bangunan-bangunan yang diduga gudang bahan kimia, kata pejabat itu.

Israel menduga senjata-senjata itu akan ditransfer ke kelompok Syiah Lebanon Hizbullah, katanya.

Sementara itu Suriah menuduh Israel meluncurkan serangan fajar pada Rabu di pusat penelitian ilmiahnya di Jamraya, dekat Damaskus, dan mengancam akan melakukan serangan balasan.

(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan