Isnin, 25 Februari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


"Jilbab itu selalu up to date lho"

Posted: 25 Feb 2013 03:36 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Astri Ivo mengaku senang oleh semakin banyak perempuan yang menutup aurat, sembari menyebut persepsi bahwa jilbab itu kuno sebagai salah besar.

"Jilbab itu selalu up to date lho kalau tahu ilmunya. Kan diperintahkan dalam Alquran yang sudah diturunkan dari dulu dan berlaku sampai nanti. Tidak lekang oleh waktu," kata dia dalam talkshow hijab di Jakarta, Senin.

Munculnya komunitas hijabers di Indonesia ditanggapi positif Astri, namun dia mengingatkan untuk mengimbangi semangat berjilbab dengan memperkuat ilmu agama.

"Semangat tinggi harus diikuti ilmu. Jangan sampai amal saleh jadi amal salah," selorohnya.

Dia juga mengatakan bahwa perempuan beriman adalah orang yang gaul.

"Gaul banget karena nggak cuma dibicarakan sama penduduk bumi, tapi juga penduduk langit. Didoakan juga oleh malaikat."

(nan)

Puput Melati terjuni bisnis busana muslim

Posted: 25 Feb 2013 02:58 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Mantan penyanyi cilik Puput Melati membuat label busana muslim bernama "DEAR by Puput Melati".

Puput mengaku sudah merintis bisnis pakaian sejak enam tahun lalu, namun baru merilis labelnya enam bulan lalu setelah mendapat ide bisnis dari hobinya, mix-match busana muslim.

"Teman-temanku yang melihat baju mix-match yang kupakai pada suka. Akhirnya banyak yang menyarankan aku untuk membuat lini busana sendiri," kata Puput di Jakarta, Senin.

Puput mengaku ingin menawarkan busana muslimah modis namun sesuai syariah, sementara gaya yang diusungnya pada pada busana-busana yang didesain olehnya sendira itu adalah gaya feminin berpotongan simpel dengan warna pastel.

"Banyak yang mau pakai jilbab tapi takut ribet, makanya aku bikin yang simpel," ujarnya seraya memamerkan gamis pink berbahan kaos dengan aksen kardigan sehingga gamis itu terlihat seperti dua lapis.

"Aku mengutamakan kenyamanan. Jadi pakai bahan sifon, katun rayon, kaos, yang adem karena udara Indonesia tropis," kata Puput yang mengenakan maxi dress kuning berhias tile abu-abu.

Puput masih menerima pesanan lewat toko online dan berpartisipasi dalam bazar-bazar. Beberapa pemesannya adalah rekan sesama artis seperti Enno Lerian dan Delia.

"Kalau Delia ada acara yang harus pakai baju tertutup pesannya ke aku," tutur dia.

Puput ingin membuka butik sendiri. "Rencana buka butik pasti ada. Meskipun aku bukan desainer ya, aku amatiran tapi punya ruangan khusus untuk jualan."

(nan)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan