Rabu, 7 November 2012

Republika Online

Republika Online


Buah Mangga Cocok untuk Terapi Kanker

Posted: 07 Nov 2012 09:18 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Buah mangga mengandung bahan imunomodulator atau peningkat sistem kekebalan tubuh yang bisa dimanfaatkan langsung dalam memerangi penyakit infeksi hingga terapi pengobatan kanker. 

Menurut peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Ediati, mangga memiliki kandungan mangiferin yang mampu menghambat aktivasi nuclear factor kappa B dan mampu meningkatkan kadar enzim GSH di dalam sel dan meningkatkan potensi dari agen kemoterapeutik.

"Dengan kandungan tersebut mangga cocok untuk dijadikan terapi kombinasi penyakit kanker," kata Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu di Yogyakarta, Rabu (8/11).

Menurut Ediati, kandungan yang ada dalam buah mangga tersebut juga bisa ditemukan dalam buah mengkudu. 

"Mengkudu yang kaya polisakarida dapat digunakan sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh. Buah itu juga memiliki khasiat memiliki antibakteri, antitumor, antivirus, anthelmentika, analgesik, dan antiinflamasi," tambahnya.

Pengembangan produk imunomodulator bahan alam seperti mangg dan mengkudu, menurut Ediati,  juga dapat dimanfaatkan untuk menekan tingkat kejadian penyakit infeksi.

Bahan tersebut mampu memodulasi sistem imunitas dengan berperan menjaga kondisi homeostatis tubuh dan membantu tubuh memperbaiki ketidakseimbangan sistem imun.

Menikmati Masakan Padang di Marco Padang Grill

Posted: 06 Nov 2012 10:47 PM PST

Marco Padang Grill yang dulu dikenal dengan nama Marco's Bofet mencoba untuk menegaskan segmentasi pangsa pasar yang selama ini ada. Marco mengubah nama dan logonya.

Bentuk logo dengan huruf M mempresentasikan kekuatan dan gaya hidup masyarakat urban di kota metropolitan seperti Jakarta.

Berlokasi di Gedung Setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan, Marco Padang Grill memposisikan brandnya dalam melihat adanya kebutuhan yang terjadi pada konsumen setianya, yaitu para profesional muda yang memberikan penghargaan tertinggi kepada makanan yang berkualitas.

Kaum urban yang datang, tidak saja sekedar mencari makanan tetapi juga mencari sesuatu yang jauh lebih kompleks dari sekedar makan. Marco Padang Grill adalah restoran yang mengkhususkan makanan panggang rumahan (Grilled Food) dari daerah Sumatera khususnya Padang, Sumatera Barat dalam bentuk penyajian yang lebih modern, unik, dan higenis.

Dengan bahan makanan yang hampir 80% dikirim dari Padang, Marco Padang Grill mencoba menjaga kualitas makanan yang disajikan. Mulai dari cabai giling, kelapa untuk santan, beras sampai kerupuk. Adapun makanan yang tersedia selain unik juga autentik seperti Randang Itam yang merupakan sajian nomor satu yang sudah familiar dan terkenal sampai di luar negeri, Dendeng Batokok yang juicy dengan rasa bumbu yang begitu menyerap hingga ke serat daging, dan Pete Kacamata yang merupakan sajian pete yang digoreng bak 'bawang goreng' untuk sensasi kerenyahan ketika bersantap.

Untuk para pecinta hidangan laut, Anda tak boleh melewatkan Baramundi Panggang Pacak yang merupakan sajian ikan yang dipanggang dan dimarinasi terlebih dahulu lalu ditambahkan kunyit, daun jeruk, serta cabai hingga beraroma sedap atau Cumi Panggang Pacak yang memiliki tekstur yang kenyal kaya akan rempah dan sedap rasanya. Bila Anda sedang terburu-buru dikejar waktu dan bingung ingin memesan apa, Nasi Sayo yang merupakan paket ekonomis berupa nasi, kuah gulai, irisan daging sapi seperti serundeng, sayur, cabe ijo, dan kerupuk yang disajikan unik di dalam Teflon bisa menjadi pilihan yang pas. Makanan yang dipesan akan dipersiapkan bagi konsumen setelah memesan langsung kepada pelayan (ala carte).

Dengan atmosfer restoran yang didesain dengan gaya rusty industrial minimalis dan penataan lampu yang temaram, Marco Padang Grill akan memberikan kenyamanan dan kebutuhan para pecinta makanan akan sebuah ritual makan yang berbeda. Sehabis makan, jangan langsung beranjak dulu karena Anda juga harus mencoba minuman kopi asli dari Padang dalam Kopi Es Padang yang disajikan unik di dalam gelas wine. Filosofi gelas wine yang mampu menyimpan aroma wine dan membantu mengangkat gairah minum Anda dengan bibir gelas yang agak tertutup, berjalan sempurna dalam memberikan rasa kopi yang sungguh nikmat.

Martabak Kelapa yang mirip dengan sajian pancake yang garing dengan kelapa parut di dalamnya juga bisa membuat Anda jatuh hati. Rasanya yang manis dan sedikit gurih di mulut sangat cocok untuk menetralisir lidah sehabis memakan makanan yang banyak mengandung santan dan rempah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan