Rabu, 7 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Abimana: Yang Penting Pengakuan dari Rakyat

Posted: 07 Nov 2012 08:48 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rabu (7/11/2012) pagi, mantan presiden dan mantan wakil presiden Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta, yang telah tiada, dianugerahi gelar pahlawan nasional. Hal ini pun mengundang aneka tanggapan, tak terkecuali kalangan artis, termasuk artis peran Abimana Aryasatya atau Abi.

"Mungkin Bapak SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) mau menutupi gelar yang dia terima dari Inggris, jadi dia memberi gelar ke orang lain. Kalau dari sisi lain, dia memang menghargai jasa pahlawan," tutur Abi di Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Pria yang dulu tampil di layar kaca dengan nama Roberthino ini beranggapan bahwa gelar tersebut tidaklah penting. "Yang penting kan pengakuan dari rakyat Indonesia. Soekarno dan Hatta itu memang pahlawan, mau dikasih (gelar) atau enggak oleh Presiden atau siapa pun," tuturnya lagi.

Sementara itu, terhadap beberapa pihak yang memertanyakan kemungkinan mantan presiden Soeharto juga diberi gelar pahlawan nasional, Abi menanggapi, "Kalau dikasih gelar sekarang, itu tandanya ngeledek."

Donny Alamsyah Bersiap Jadi Sutradara

Posted: 07 Nov 2012 08:48 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan aktor Donny Alamsyah untuk menjajal panggung di belakang layar mulai terbuka lebar. Sebuah tawaran untuk mengarahkan film akhirnya datang kepada Donny.

"Sudah pengin (jadi sutradara) dari lama. Kebetulan ada yang nawarin dan ada kesempatan, jadi kenapa enggak? Walau nekat sih," ujar Donny saat ditemui di lantai tujuh Plaza fX, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Sayangnya, Donny masih enggan membeberkan film yang akan disutradarainya itu. Namun yang pasti, film tersebut sudah dipersiapkan sejak lama dan rencananya akan mulai shooting awal bulan Desember mendatang.

"Persiapan sudah dari Februari kemarin, jadi mau enggak mau shooting harus kelar tahun ini karena Mei 2012 harus sudah tayang," beber Donny, yang mengaku belum pede untuk menjadi seorang sutradara. Dengan alasan itulah, dirinya juga tidak ingin memberitahukan judul maupun tentang apa film tersebut.

Untuk ide cerita, aktor dalam film Negeri 5 Menara ini mengaku turut terlibat. "Ide cerita dari investor, tapi gue yang ngembangin," jawabnya.  

Tiada ulasan:

Catat Ulasan