Sabtu, 20 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Konser The Virgin dan D'Masiv Diwarnai Kericuhan

Posted: 20 Oct 2012 11:17 AM PDT

KOMPAS.COM/ABDUL HAQ

Group Band The Virgin tengah memukau ribuan warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/10/2012).

KOMPAS.COM/ABDUL HAQ

Sejumlah penonton di lapangan tengah terlibat saling lempar saat konser The Virgin dan D'Masiv berlangsung di Lapangan Persibo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/10/2012).

KOMPAS.COM/ABDUL HAQ

Sejumlah penonton di lapangan tengah terlibat saling lempar saat konser The Virgin dan D'Masiv berlangsung di Lapangan Persibo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/10/2012).

BONE, KOMPAS.com - Konser Band The Virgin dan D'Masiv yang berlangsung di Lapangan Persibo Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/10/2012), diwarnai kericuhan. Peristiwa itu terjadi saat kedua band papan atas ini tengah menyajikan lagu andalannya.

Saat The Virgin menyanyikan tiga tembangnya terjadi perkelahian antarpenonton hingga memicu tawuran massal. Sejumlah aparat kepolisian yang melakukan pengamanan langsung membekuk para pelaku keributan hingga konser dilanjutkan.

Keributan antarribun penonton kembali terjadi saat vokalis D'Masiv baru lima menit menyanyikan lagu andalannya. Ribuan penonton terlibat saling lempar batu hingga mengakibatkan seorang penonton terluka pada bagian kepalanya.

"Ada yang lempar batu jadi pecah kepalanya," ujar Alfin, salah seorang penonton yang rekannya terluka terkena lemparan batu.

Aparat kepolisian yang melakukan pengamanan akhirnya berhasil mengamankan 5 pemuda yang diduga pemicu keributan, sementara konser dua band papan atas ini terpaksa dihentikan lantaran keributan antarpenonton tidak bisa dihentikan. Dalam konser ini juga panitia pelaksana menemukan sejumlah tiket palsu yang beredar dan diperjualbelikan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Idang Rasjidi dan Anak-anaknya Ramaikan JakJazz 2012

Posted: 20 Oct 2012 08:40 AM PDT

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Penampilan Idang Rasjidi pada panggung JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2012). Selain penampilan Idang Rasjidi Syndicate, pada hari ini sejumlah musisi jazz ikut meramaikan panggung JakJazz 2012 seperti Maliq n dEssentials, Tompi dan juga musisi mancanegara, Mezzoforte.

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Penampilan Qadra Shakuhachi (Putra Idang Rasjidi), drummer Idang Rasjidi Syndicate pada panggung JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2012). Selain penampilan Idang Rasjidi Syndicate, pada hari ini sejumlah musisi jazz ikut meramaikan panggung JakJazz 2012 seperti Maliq n dEssentials, Tompi dan juga musisi mancanegara, Mezzoforte.

KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA

Penampilan Saadu Shah Chaidar (Putra Idang Rasjidi), bassis Idang Rasjidi Syndicate pada panggung JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2012). Selain penampilan Idang Rasjidi Syndicate, pada hari ini sejumlah musisi jazz ikut meramaikan panggung JakJazz 2012 seperti Maliq n dEssentials, Tompi dan juga musisi mancanegara, Mezzoforte.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memulai dengan lagu "Carmen", musisi jazz senior Idang Rasjidi bersama kedua anaknya Saadu Shah Chaidar (bassis) dan Qadra Shakuhachi (drummer) membuka stage 1 JakJazz 2012 hari kedua di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2012).

Idang Rasjidi Syndicate itu memanjakan kuping para penikmat jazz dengan menggeber tujuh buah lagu. "Seperti biasanya pada penampilan malam ini Idang  juga memberikan sesuatu yang unik," ujar Daniel, salah satu penonton.

Menurut Daniel selain harmonisasi nada yang berbeda disetiap lagunya, adanya penampilan penyanyi dengan suara mezzo sopran juga membuat suasana musik menjadi lebih unik. "Idang memang seorang legenda musik jazz Indonesia," kata Daniel.

Pada penghujung panggung, Idang dan anak-anak nya menutup dengan lagu World All The Way. Selain penampilan Idang Rasjidi Syndicate, hari ini panggung JakJazz 2012 juga akan diramaikan oleh Maliq n d'Essential, Ireng Maulana dan juga musisi jazz dunia, Mezzoforte.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan