Rabu, 10 Oktober 2012

detikcom

detikcom


Anggota DPRD Labuhan Batu Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba

Posted: 10 Oct 2012 12:13 PM PDT

Kamis, 11/10/2012 02:13 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Medan Anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut), Hidayat Hasibuan, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (10/10) kemarin sore. Hidayat menjadi terdakwa dalam kasus sabu-sabu.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sani Sianturi menyatakan Hidayat (49) ditangkap Polda Sumut saat menggunakan sabu-sabu bersama terdakwa Hermayadi Basuki Siagian yang juga ikut disidang hari ini.

Keduanya diringkus di kamar No 8 Mess Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu yang berada di Jl HM Jhoni, Medan, pada Mei 2012 lalu. Sejumlah barang bukti seperti sabu dan alat hisapnya menguatkan dugaan tersebut.

"Tindakan terdakwa melanggar pasal 112 dan 132 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," kata Jaksa Sani di PN Medan, Rabu (10/10/2012).

Pelanggaran pasal tersebut menjanjikan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara. Kendati demikian, dalam sidang perdana ini, kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut tak didampingi kuasa hukum.

Usai pembacaan dakwaan, Ketua Majelis Hakim Agus Setiawan kemudian menunda persidangan. Sidang lanjutan akan digelar pada Kamis pekan depan dengan agenda mendengarkan eksepsi terdakwa.

(rul/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Puting Beliung dan Longsor Hantam Wilayah Bogor

Posted: 10 Oct 2012 11:44 AM PDT

Kamis, 11/10/2012 01:44 WIB

Rafiq Maeilana - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Bogor Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Bogor, dari sore hingga malam hari membuat beberapa wilayah tertimpa musibah angin puting beliung dan tanah longsor.

Di Kampung Sawah Lembah Duhur RT 04 RW 01, Kelurahan Muyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, 18 rumah terhantam angin puting beliung. 6 Rumah rusak parah dibagian atapnya, 12 rumah lainnya rusak atap ringan. Sekitar 17 Kepala Keluarga dan 72 jiwa mengungsi akibat peristiwa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Puting beliung terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, atap rumah warga berterbangan," kata salah seorang anggota Tagana Kota Bogor, Matsari, saat ditemui di lokasi, Rabu (10/10/2012) malam.

Sementara itu, di Kampung Kebon Manggis RT 1 RW 12, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. Pemukiman warga yang berada di bantaran sungai Cisadani dihantui longsor. Hujan deras membuat debit air sungai bertambah. Dengan kondisi arus yang kencang, air sungai menggerus tanah permukiman warga sehingga rawan terjadinya longsor. Beberapa rumah bahkan sudah dalam keadaan posisi miring di bagian belakangnya.

7 Kepala Keluarga dan 28 jiwa mengungsi akibat peristiwa itu dan 7 rumah terancam longsor dan jatuh ke aliran sungai. Beberapa warga mengungsi ke musala setempat, bahkan ada juga yang menumpang di rumah saudara yang tak jauh dari rumah.

Pihak kelurahan Paledang sendiri telah mengimbau warga untuk mengosongkan rumahnya dan mencari tempat aman. Setelah itu pihak Kelurahan juga telah berkoordinasi dengan pihak Tagana untuk penanganannya. "Ada 7 rumah yang rawan longsor, sekarang ini warga kita ungsikan," ujar Lurah Paledang, Rahmadi, yang ditemui detikcom di lokasi.

(trq/sip)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan