Khamis, 18 Oktober 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Dan adu barongsai tingkat internasional pun mulai

Posted: 18 Oct 2012 08:38 AM PDT

Manggar (ANTARA News) - Belitung Timur menggelar turnamen barongsai internasional untuk pertama kalinya, tahun ini. 

Bupati Belitung Timur Basuri Tjahaja Purnama mengatakan, pada 2011, Belitung Timur menyelenggarakan turnamen barongsai nasional yang ditonton antusiastis oleh para penonton. Berangkat dari sukses itu, ruang lingkup turnamen itu diperbesar menjadi tingkat internasional.

"Mungkin ini baru Asia, kalau nanti bisa mendunia," kata dia saat jumpa pers Turnamen Barongsai Internasional Belitung Timur 2012, Kamis sore.

Dia mengatakan, turnamen internasional itu adalah salah satu cara dalam mempromosikan pariwisata Belitung Timur kepada dunia.

Turnamen ini sendiri  diikuti oleh tim dari Indonesia, Malaysia, Singapura, China, Hong Kong, dan Macau, sedangkan perlombaan akan dimulai pada 19 Oktober.

"Tahun depan kita harap bukan cuma barongsai internasional, kita juga akan create (ciptakan) lagi (perhelatan) internasional yang lain," kata Basuri.

Basuri berjanti bahwa Belitung Timur akan membuat acara rutin setiap bulan sepanjang tahun demi menarik wisatawan dan meyakinkan investor bahwa investasi di Belitung Timur tidak akan rugi.

"Kita ingin dari Januari sampai Desember, itu acara-acara secara teratur sudah bisa diketahui oleh seluruh masyarakat dunia sehingga mereka sudah bisa menjadwalkan," katanya.

(nan)

J.K. Rowling bincangkan novel barunya

Posted: 18 Oct 2012 08:30 AM PDT

New York (ANTARA News) - Saat mempromosikan novel dewasa terbarunya, The Casual Vacancy, J.K. Rowling merasa aneh dengan fenomena yang diciptakan novel dewasa erotis paling terkenal saat ini, 50 Shades of Grey. Namun, menurut Rowling kedua novel tersebut sangat berbeda.

"Ada perbedaan antara keduanya, pada buku ini orang-orang melakukan hubungan seks, tapi tidak ada yang menikmatinya," kata Rowling mengomentari bukunya sendiri.

Rowling lebih memilih menyebut novel anyarnya sebagai novel dewasa dan menekankan bahwa dia tak ingin pembacanya bingung dan berpikir dia telah berpindah dari dunia magis Hogwarts milik Harry Potter ke aliran buku erotis nan liar milik E.L.James.

The Casual Vacancy berlatar di sebuah desa kecil di Inggris di mana topik-topik dewasa seperti seks remaja, kecanduan obat-obatan terlarang dan kekerasan dibahas luas. Novel ini berhasil masuk deretan buku terlaris di beberapa negara, walaupun memperoleh resensi yang baik dan buruk sejak dirilis pada September.

Ketika ditanyai umur berapa yang pantas untuk bisa membaca novel terbarunya tersebut, Rowling berkata, "Secara personal saya menganjurkan umur 14 atau 15 tahun untuk membaca buku ini." Namun tidak untuk mereka yang dibawah 14 atau 15 tahun.

Selain itu, Rowling juga mendorong para orangtua untuk lebih terbuka dan tidak takut terhadap pilihan bacaan anak. Rowling tidak setuju orangtua yang melarang anaknya membaca jenis buku tertentu.

"Jika Anda berkata kepada seseorang, hal-hal yang Anda imajinasikan salah, berbahaya, dan buruk, saya pikir itu ibarat Anda langsung menuduh anak Anda salah, berbahaya, dan buruk. Diskusikanlah, rasakan bersama. Begitulah caranya," kata Rowling seperti dikutip Reuters.

"Tentu saja hal ini tidak berarti anak-anak bisa membaca The Casual Vacancy. Tidak pantas," pungkas Rowling.

(feb)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan