Selasa, 24 Julai 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Kader Demokrat yang Pindah ke NasDem "Mata Duitan"

Posted: 24 Jul 2012 01:16 AM PDT

JAKARTA- Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa menepis isu hengkangnya beberapa kader Partai Demokrat ke Partai NasDem. Saan menuturkan, bila memang ada kadernya yang akan pindah, maka tujuannya bukanlah Partai NasDem, melainkan uang. Kader tersebut bukanlah kader militan tapi kader "mata duitan"

"Saya sama sekali belum mencium gelagat dari kader PD akan pindah ke NasDem. Kalaupun mereka ingin pindah ke partai dengan asumsi tetap mempertahankan ke DPR, mestinya ke partai yang elektabilitas tinggi, bukan rendah. Kecuali mengejar iming-iming Rp5-10 miliar," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (24/07/2012).

Saan menjamin, meskipun partainya saat ini tengah mengalami cobaan yang luar biasa, seperti dugaan keterlibatan beberapa kadernya dalam kasus korupsi, namun hal itu tidak akan membuat kader Partai Demokrat berpindah ke parpol lain. "Justru kader yang militan. Adalah berusaha untuk berjuang di tengah-tengah partai mendapat ujian. Salah satu motivasi adalah untuk kemaslahatan publik. Orang masuk partai karena ideologi, bukan karena ingin mempertahankan posisi parlemen. Kalau seperti itu, tidak akan pernah loyal," terangnya.

Saan mengatakan, loyalitas menjadi karakter utama seorang politisi. "Kalau tidak punya loyalitas, komitmen, dia bukan politisi sejati. Dia berpartai hanya untuk mmpertahankan posisinya saja," tegasnya.

Selain itu, Saan tetap optimistis partainya bakal meraup suara mayoritas dalam pemilu 2014 mendatang meskipun beberapa survey belakangan menunjukan hasil yang buruk terhadap partai besutan Presiden SBY tersebut.

"Kalau dilihat survei trakhir Kompas masih 12,8. Di atas margin error partai lain, jadi PD masih unggul di banding partai lain. Saya yakin bahwa pemilih PD di 2014 akan kembali, yang selama ini tidak menentukan pilihan," katanya.
(ugo)

DJP Klaim Sensus Pajak Lebih Baik

Posted: 24 Jul 2012 01:16 AM PDT

© 2007 - 2011 okezone.com, All Rights Reserved
Connection by: BizNET
read/ rendering in 0.0178 seconds

Tiada ulasan:

Catat Ulasan