Rabu, 4 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Barca Sudah Punya Pengganti Villa

Posted: 04 Jan 2012 12:59 AM PST

BARCELONA - Barcelona tidak akan mencari pengganti David Villa yang tengah cedera. Kubu El Barca mengaku sudah punya pengganti yang sepadan. Siapa dia?

Manajemen klub Blaugrana nampaknya tidak ingin mengikuti jejak tim-tim lain yang memilih mencari pemain dari luar saat salah seorang pemainnya cedera. Pihak Barca lebih memilih mempercayakan pemain mudanya untuk dipromosikan ke tim senior.

Hal inilah yang akan dilakukan Barca untuk menutupi absennya El Guaje -sapaan David Villa- sekira lima bulan ke depan karena menjalani proses pemulihan cedera patah tulang kering. Pelatih Barca, Pep Guardiola lebih memilih memasukkan penyerang Barcelona B, Jonathan Soriano untuk masuk ke skuad senior Barca hingga Villa kembali pulih.

"Itu (mempromosikan Soriano) merupakan salah satu kemungkinan yang akan kami ambil," tutur Guardiola sebagaimana dikutip Tribalfootball, Rabu (4/1/2012).

"Tapi konsekuensinya, jika kami memasukkannya ke tim utama, maka tidak akan ada jalan kembali untuknya. Dia (Soriano) telah menunjukkan diri mampu bermain apik di divisi utama, dan saya rasa dia pantas mendapatkan kesempatan, apalagi setelah melihat apa yang dilakukannya saat bermain di tim cadangan. Dia punya potensi besar dan dia mampu beradaptasi dengan baik di tim (utama)," sambungnya.

Meski meyakini Soriano punya cukup kualitas untuk bermain di tim inti, namun Guardiola tidak ingin gegabah. Mengingat musim ini Barca masih tampil di semua (empat) ajang yang diikutinya, Guardiola akan memikirkan masak-masak rencananya mempromosikan striker 26 tahun tersebut.

"Kami masih punya waktu sekira tiga pekan untuk membuat keputusan. Kami akan melihat perjalanan kami sepanjang bulan ini dan bagaimana kami mengatasi berbagai hal," pungkasnya.

Rencana Guardiola untuk membawa Soriano ke tim utama Barca memang bukan tanpa alasan. Soriano dianggap pantas promosi karena punya catatan bagus dalam urusan membobol gawang lawan. Di musim 2010-2011, Soriano mampu melesakkan 32 gol untuk Barcelona B, atau total mengemas 57 gol dalam 81 laga yang dimainkannya bersama Barca B sejak 2009. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Wisata Kuliner Butuh Standar Pelayanan & Kualitas

Posted: 04 Jan 2012 12:57 AM PST

KEKAYAAN kuliner yang dimiliki Indonesia akan mulai dipromosikan sebagai salah satu industri ekonomi kreatif. Selain restoran, tempat makan lesehan juga diharapkan turut memberikan pelayanan berkualitas kepada wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengungkapkan pentingnya kuliner sebagai ekonomi kreatif dalam pariwisata Indonesia. "Saya punya mimpi, kuliner menjadi pintu masuk Indonesia. Kita punya ikon kuliner untuk keluar (negeri), mungkin bisa dengan rendang pandang, harus spesifik. Lalu ada kopi luwak, kopi toraja, nasi goreng," kata Mari pada Lokakarya Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Rabu (4/1/2012).

Ia mengatakan, beberapa tempat, misalnya Serpong, bisa menjadi pusat kuliner. Dengan adanya pusat jajan, promosi kuliner Indonesia akan menjadi lebih mudah. Selain itu, Mari menilai, perlu adanya standar pelayanan dan kualitas tidak hanya untuk restoran, juga sampai ke tempat makan lesehan.

"Melalui standarisasi pelayanan dan kualitas, ini akan membuat rumah makan atau restoran lebih menerapkan baku tentang pelayanan dan kualitas terhadap wisatawan," tutupnya.

(ftr)Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan