Isnin, 12 Disember 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


IHSG dibuka anjok

Posted: 12 Dec 2011 07:42 PM PST

(ANTARA/Ismar Patrizki)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pagi dibuka anjlok 1,12 persen searah dengan bursa Asia yang berada dalam area negatif.

IHSG BEI dibuka turun 42,49 poin atau 1,12 persen ke posisi 3.749,66. Indeks 45 saham unggulan (LQ45) turun 10,69 poin atau 1,59 persen ke posisi 660,59 poin.

"Bursa Asia pagi ini turut dibuka terkoreksi sekitar satu persen memfaktorkan sentimen negatif dari bursa AS dan Eropa tadi malam," ujar Kepala Riset Samuel Sekuritas, Christine Salim di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, bursa AS dan Eropa gagal meneruskan penguatannya dan ditutup melemah cukup signifikan setelah dua lembaga pemeringkat yakni Moody?s dan Fitch Ratings menyatakan bahwa hasil pertemuan Uni Eropa akhir pekan lalu tidak cukup untuk menyelesaikan krisis utang di Eropa dan berpotensi memicu penurunan rating negara-negara Uni Eropa.

Ia menambahkan, sentimen negatif juga datang dari pernyataan pemerintah yang mulai merevisi target pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 6,5 persen hingga 6,7 persen seiring potensi efek dari krisis di Eropa.

Ia mengatakan, beberapa saham yang menjadi penggerak indeks BEI kemarin seperti Astra International (ASII), Bank Central Asia (BBCA) serta saham-saham berbasis infrastruktur seperti sektor semen, konstruksi dan jalan tol diperkirakan akan mengalami tekanan "profit taking" hari ini.

Sementara, di awal perdagangan saham di BEI, dari seluruh saham yang diperdagangkan baru sebanyak satu saham naik, 28 saham yang melemah, dan tiga saham tidak bergerak harganya.

Tercatat frekuensi transaksi perdagangan saham sebanyak 461 kali, dengan volume perdagangan mencapai delapan juta lembar saham senilai Rp41,690 miliar.

Sementara, bursa regional diantaranya indeks Hang Seng melemah 227,29 poin (1,23 persen) ke level 18.347,43, indeks Nikkei-225 turun 130,51 poin (1,51 persen) ke level 8.523,80, dan indeks Strait Times melemah 19,83 poin (0,66 persen) ke level 2.683,70.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Presiden anugerahkan Satyalancana kepada donor darah sukarela

Posted: 12 Dec 2011 07:27 PM PST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Selasa, menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada 1.329 donor darah sukarela yang telah mendonorkan darah sebanyak 100 kali.

Presiden yang didampingi oleh Ani Yudhoyono memberikan anugerah itu secara simbolis kepada 20 orang donor.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, para donor sukarela itu paling sedikit telah mendonorkan darah sebanyak 100 kali.

"Itu berarti mereka telah 25 tahun mengabdi," katanya.

Para donor darah yang mendapatkan penghargaan itu berasal dari 19 provinsi. Tiga provinsi yang paling banyak memiliki donor darah sukarela adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Acara penghargaan itu dihadiri oleh para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, perwakilan dari Komite Palang Merah Internasional (ICRC), serta perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC).

Berdasar data PMI, kebutuhan darah nasional adalah 4 juta kantong per tahun. Sebagian besar darah itu diperoleh dari donor darah sukarela (83 persen).
(F008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan