Rabu, 17 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Inilah Profil Paskibraka HUT RI ke-66 di Istana Merdeka

Posted: 17 Aug 2011 01:08 AM PDT

© 2007 - 2011 okezone.com, All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0293 seconds Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Poster Garuda Telah Mati Muncul Hut RI di Bandung

Posted: 17 Aug 2011 12:52 AM PDT

BANDUNG - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat, dikejutkan dengan kehadiran seorang pria yang mengusung poster bertulisan "Patung Garuda Telah Mati."

Pria berbaju hitam itu nyelonong memasuki lapangan ketika upacara baru selesai pembacaan doa, sekira pukul 10.30 WIB, Rabu (17/8/2011).

Padahal, upacara dihadiri Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi, Polda Jabar, dan sejumlah pimpinan daerah Jawa Barat.

Kemunculan pria yang mengaku bernama Muhammad Setiawan (34), menarik perhatian sebagian peserta upacara dan warga yang menyaksikan peringatan HUT.

Poster yang diusungnya bergambar burung garuda seukuran kertas polio yang ditempel di stereofoam. Di atas burung Garuda warna kuning terdapat tulisan hitam berbunyi "Patung Garuda Telah Mati" dan di bawah Garuda ada tulisan "Islam Akan Tetap Hidup."

Kepada wartawan, pria ini melakukan aksi atas nama pribadi. Dia siap menempuh risiko jika aksi itu membahayakan dirinya. "Jika aparat mau tangkap silahkan," ujar pria asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Alasan dia melakukan aksi nekat itu karena Indonesia belum merdeka. Menurutnya, seharusnya Indonesia ditegakan berdasarkan Alquran.

"Apakah kita merdeka? Kita ditipu sistem yang mengatasnamakan Ketuhanan Maha Esa. Padahal sekularisme ditanam dalam pola pendidikan kita," ungkap yang sehari-hari mengajar komputer di sebuah SD.

Aksi pria berperawakan kurus ini berhenti ketika salah satu petugas merobek posternya. Dia pun pergi tanpa diamankan oleh petugas kepolisian.
(kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan