Jumaat, 26 Ogos 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Awas Banyak Angkot Berputar Arah!

Posted: 26 Aug 2011 08:25 AM PDT

Arus Mudik

Awas Banyak Angkot Berputar Arah!

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Robert Adhi Ksp | Jumat, 26 Agustus 2011 | 15:25 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemudik yang melewati Jalur Nagreg lama harus tetap waspada meski seluruh badan jalan dibuat satu arah. Pasalnya, daerah tersebut sering dibuat kendaraan umum untuk berputar.

Menurut pantauan Kompas, Jumat (26/8/2011), hal itu terjadi selepas perlintasan kereta api Pamuncatan. Kendaraan umum berwarna hijau berputar begitu saja di daerah penjual oleh-oleh kemudian menyusur tepi jalan ke arah sebaliknya.

Sontak, mobil maupun bus yang ada di belakangnya langsung membunyikan klakson karena sebagian tidak siap dengan manuver kendaraan umum itu. Terlebih lagi, daerah tersebut berdekatan dengan turunan jalan sehingga rata-rata kendaraan yang lewat mulai meningkatkan kecepatan.

Tindakan tersebut diduga untuk menghindari memutar di Jalan Lingkar Nagreg karena jaraknya lebih jauh. Dinas Perhubungan belum menerjunkan petugas untuk menghalau ulah para sopir kendaraan umum itu. 

Antrean Panjang di Gerbang Tol Ciperna Utama

Posted: 26 Aug 2011 08:19 AM PDT

Antrean Panjang di Gerbang Tol Ciperna Utama

Erwin Edhi Prasetyo | Robert Adhi Ksp | Jumat, 26 Agustus 2011 | 15:19 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Antrean panjang kendaraan pemudik terlihat di gerbang Tol Ciperna Utama pada H-4, Jumat (26/8/2011) pada ruas tol Palimanan-Kanci.

Antrean kendaraan mencapai sekitar 2 kilometer. Pantauan Kompas, Jumat siang antrean kendaraan memanjang sebelum gerbang tol Ciperna Utama.

Pihak PT Jasa Marga memang mengambil kebijakan sekali transaksi pembayaran tol di gerbang Ciperna Utama. Ini untuk menghilangkan antrean di gerbang tol Plumbon. Sebab selama ini pembayaran tol dua kali transaksi.

Berdasarkan data PT Jasa Marga Cabang Palikanci, jumlah kendaraan yang melintas di gerbang tol Ciperna Utama kemarin mencapai 35.241 unit, diatas prediksi 30.884. Pada H-4 diprediksi jumlah kendaraan yang melintass mencapai 25.231 unit.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan