Sabtu, 16 Julai 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Lokon Mulai Mereda

Posted: 16 Jul 2011 08:01 AM PDT

Gunung Berapi

Lokon Mulai Mereda

Jean Rizal Layuck | Agus Mulyadi | Sabtu, 16 Juli 2011 | 15:01 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Aktivitas vulkanik Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (16/7/2011), mulai mereda meski puncak kawah Tompaluan masih mengeluarkan material abu tipis dan asap putih pada pukul 14.50.

Farid Ruskanda, petugas pos pengamat Gunung Lokon dan Soputan, mengatakan, penurunan drastis aktivitas vulkanik dapat diketahui dengan gerakan di perut gunung. Sepanjang Sabtu pagi hingga siang hari hanya terekam satu dua gempa vulkanik.

"Dengan penurunan ini mudah-mudahan aktivitas Gunung Lokon segera berhenti. Akan tetapi, penurunan itu tidak mengurangi ancaman Gunung Lokon. Gerakan vulkanik gunung itu sulit diprediksi, sewaktu-waktu dapat bererupsi," ujar Fari.

Oleh karena itu, pihaknya masih memberi status Awas atas aktivitas Lokon.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pacaran Dua Minggu, Kekasih Gondol Soluna

Posted: 16 Jul 2011 06:47 AM PDT

Pacaran Dua Minggu, Kekasih Gondol Soluna

Egidius Patnistik | Sabtu, 16 Juli 2011 | 13:47 WIB

SURYA

Mobil Soluna yang menjadi barang bukti

SURABAYA, KOMPAS.com — Ada-ada saja modus operandi penipuan. Berpura-pura menjadi pacar setia, ujung-ujungnya ngembat mobil. Itu yang dilakukan Jimmy Setiawan (30), seorang sales kendaraan, beralamat di Perumahan Bumi Cakrawala, Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta.

Pria yang sebenarnya telah beristri itu membawa lari mobil pacarnya sendiri, Dina (21), warga Jalan Kapas Madya, yang baru jadian sekitar dua minggu lalu. "Dari pengakuan korban, mereka sudah pacaran selama dua minggu," kata Kapolsek Tambaksari, Surabaya, Kompol Suhartono, Jumat (15/7/2011).

Jimmy lalu mengenal keluarga Dina, termasuk kakaknya, Tommy Herdiansyah (27). Agar terlihat sebagai orang yang mapan, Jimmy datang ke rumah Dina dengan membawa mobil Suzuki Swift. Namun, keluarga Dina tak tahu bahwa mobil yang dibawa pelaku adalah mobil rental.

Sekitar pertengahan Juni lalu, Jimmy datang ke rumah Dina dan bertemu Tommy. Di sana, dia mengeluh bahwa oli pada mobil Suzuki Swift-nya bocor. Padahal, dia berencana mau pergi ke Solo. Makanya, dia meminjam mobil Soluna bernopol L 1340 WI milik Tommy. Dia juga meminjam ponsel milik Dina, yakni Nokia C3 untuk komunikasi.

Sehari setelah itu, datang orang yang mengaku dari rental ingin mengambil Suzuki Swift-nya. Keluarga Dina sangat terkejut karena mengira selama ini mobil itu milik pelaku. "Dari laporan korban, kami lalu memancing pelaku lewat Dina. Begitu datang ke Surabaya naik bus, kami sergap di Jalan Ngagel pada 11 Juli lalu," tutur Suhartono.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan