Selasa, 10 Mei 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Panitia Rahasiakan Tempat Avril Lavigne Menginap

Posted: 10 May 2011 06:18 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Demi alasan keamanan, pihak panitia konser penyanyi Avril Lavigne di Jakarta terpaksa merahasiakan hotel tempat penyanyi asal Kanada itu menginap.

"Kami tidak bisa memberi tahukan tempat Avril menginap, ini untuk alasan keamanan. Orang asing agaknya masih `parno` (takut-red) kalau masalah yang berhubungan dengan keamanan," kata Hasani Abdulgani, promotor dari Mahaka Entertainment yang mendatangkan Avril, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Avril yang pernah datang ke Jakarta pada 2005, akan menggelar konser dalam rangka tur berjudul "Avril Lavigne Black Star Tour 2011" di Kartika Expo CenterBalai Kartini pada Rabu (11/5).

Acara jumpa pers tersebut tidak dihadiri oleh penyanyi kelahiran Ontario, Kanada, 26 tahun lalu itu, karena menurut Hasani, kadatangan pesawatnya di Bandara Soekarno Hatta, tertunda beberapa jam.

Menurut Hasani, sekitar 5.000 tiket yang disediakan dengan harga Rp395.000 untuk kategori reguler dan Rp575.000 untuk premiun itu, sudah terjual habis.

Menurut rencana, Avril yang sekaligus mempromosikan album baru dengan julul "Goodbye Lullaby" itu akan memulai pertunjukan mulai pukul 19.00 WIB, dan akan tampil sekitar dua jam dengan sekitar 12 lagu, tanpa diawali dengan band pembuka seperti lazimnya sebuah konser.

Penyanyi yang bernama lengkap Avril Ramona Lavigne Whibley, kelahiran 27 September 1984, adalah penyanyi yang memilih jalur pop-punk dan hingga kini telah merilis empat album, yaitu Let Go (2002) yang terjual lebih dari 19 juta diseluruh dunia dengan sembilan juta diantaranya di AS, "Under My Skin" (2004), "The Best Damn Thing" (2007) dan terakhir "Goodbye Lullaby" (2011).

Lavigne juga telah memproduksi delapan singel internasional, di antaranya adalah "Complicated", "Sk8er Boi", "I`m with You", "Don`t Tell Me", "My Happy Ending", "Girlfriend", "When You`re Gone" dan "What The Hell".

Ia juga mengisi soundtrack untuk film "Alice in Wonderland" dengan lagu yang berjudul "Alice".(*)
(T.a032/B/H-KWR) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Bhineka Tunggal Ika" Sedot Pengunjung Festival Roma

Posted: 10 May 2011 05:40 AM PDT

London (ANTARA News) - Pavilion Indonesia yang tampil dengan nuansa Bhineka Tunggal Ika "Unita nella Diversita" menjadi pusat perhatian pengunjung Festa dei Popoli ke-20 yang memadati alun-alun Basilika San Giovanni yang megah di pusat kota Roma, pada akhir pekan lalu.

Minister Counsellor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa kepada Antara London, Selasa menyebutkan Festa dei Popoli adalah festival rakyat untuk imigran yang diadakan Missionaris Scalabriniani bekerja sama dengan pemerintah kota Roma, membantu proses integrasi kaum pendatang dari berbagai negara ke dalam masyarakat di Italia.

Musurifun Lajawa menjelaskan tahun ini sedikitnya 25 kelompok imigran dari 19 negara dari Eropa Timur, Amerika Latin, Afrika dan Asia membuka pavilion budaya dan menampilkan kesenian tradisional dari negaranya. Masyarakat Asia diwakili Indonesia, China dan Filipina.

Ketua panitia penyelenggara, Padre Gaetano mengatakan Indonesia terdiri atas banyak suku, budaya, bahasa dan agama tetapi rakyatnya hidup bersatu dan damai.

Padre Gaetano mengatakan kepada Wakil Wali Kota Roma, Mauro Cutrufo, sambil menunjuk tema Unita Nella Diversita dan potret suku-suku nusantara dalam pakaian tradisional, serta peta kepulauan Indonesia di pavilion Indonesia, yang tertata asri.

"Saya sudah berkunjung ke Bali, Lombok dan Yogyakarta dan mengenal Indonesia yang penuh warna-warni, "jawab Cutrufo.

Missionaris Scalabriniani dan pemerintah kota Roma sangat menghargai partisipasi Indonesia pada Festa dei Popoli dalam tiga tahun terahir dan mengharapkan untuk tetap hadir pada festival tahun-tahun yang akan datang.

"Tanpa sekat"

Wakil Kepala Perwakilan pada KBRI Roma, Priyo Iswanto, menyebutkan keikutsertaan Indonesia pada Festa dei Popoli dimaksudkan untuk memperkenalkan Indonesia yang berbeda-beda suku, budaya, bahasa dan agama tetapi satu.

Hal ini tercermin dalam moto Indonesia "Bhineka Tunggal Ika", yang pada dasarnya sejalan dengan tema Festa dei Popoli tahun ini, "Festival Tanpa Sekat" yaitu suatu misi menyatukan semua kalangan imigran dari berbagai negara dari berbagai budaya, bahasa dan agama ke dalam masyarakat Italia yang multietnis.

Dikatakannya, masyarakat Indonesia di Italia ada sekitar 1.300 orang yang 400 di antaranya, tinggal di Roma. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda tetapi semuanya hidup rukun dan saling membantu dalam berbagai kegiatan bersama, termasuk pada Festa dei Popoli ini, ujar Iswanto.

Bekerja sama dengan KBRI Vatikan, Group Kesenian Gong Wisnu Wara mempersembahkan tari rampak kendang pada acara gelar budaya antarnegara.

Penampilan para penari Italia yang lincah diringi suara gendang dan gong yang dinamis menyedot perhatian pengunjung festival.

"Indonesia tidak hanya berhasil memperkenalkan kebudayaannya, tetapi justru masyarakat Italia yang tertarik dengan kebudayaan Indonesia telah ikut mempromosikannya," komentar beberapa pengunjung.

Negara peserta Festa dei Popoli tahun ini, diantaranya, adalah Albania, Bolivia, Brazil, China, Indonesia, Ghana, Kolumbia, Peru, Philipina, Polandia, Romania, Ukraina dan Venezuela .(*)
(T.H-ZG/A011) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan