Selasa, 3 Mei 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Jumlah Penonton Sinetron Bertambah

Posted: 03 May 2011 06:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Nielsen mencatat peningkatan jumlah penonton sinetron hingga 51 persen dari rata-rata 969 ribu orang pada kuartal pertama 2010 menjadi 1,4 juta orang pada periode yang sama tahun 2011.

Menurut Manager Media Client Services Nielsen, Andini Wijendaru di Jakarta, Selasa, sebagian besar pemirsa sinetron adalah perempuan berusia 30 tahun ke atas dari kelas menengah ke bawah.

Survei yang dilakukan Nielsen pada populasi televisi yang terdiri atas 49,5 juta individu usia di atas lima tahun pemirsa di sepuluh kota besar juga menunjukkan kenaikan waktu menonton sinetron.

Menurut data Nielsen, pada kuartal pertama tahun 2010 waktu menonton serial sinetron total 42 jam, meningkat menjadi 64 jam pada periode yang sama tahun 2011.

"Sebaliknya, mereka mengurangi jam menonton program hiburan seperti komedi, kuis, game, musik dan sebagainya," katanya.

Menurut Andini, waktu menonton program hiburan tercatat berkurang dari 50 jam menjadi 41 jam seiring dengan berkurangnya pasokan program hiburan.

"Sinetron yang paling banyak ditonton adalah sinetron berjudul "Putri Yang Ditukar" dengan rata-rata jumlah penonton lebih dari satu juta orang," katanya.

Nielsen juga mencatat pemirsa di kota Banjarmasin, Bandung dan Makassar sebagai pemirsa yang paling setia menonton tayangan sinetron.(*)

(T.M035/B002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

JFC Meriahkan "ASEAN Youth Forum-Festival 2011"

Posted: 03 May 2011 06:17 AM PDT

Jember (ANTARA News) - Jember Fashion Carnaval (JFC) turut andil memeriahkan "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta pada Selasa hingga Minggu (8/5).

Presiden JFC, Dynand Fariz selaku pegiat budaya tradisional bangsa dalam kemasan kontemporer, mengatakan ajang tersebut sebagai promosi dan pengenalan eksplorasi kekayaan budaya di ASEAN.

"JFC akan menampilkan tiga tema defile di JFC X karena Indonesia kaya akan budaya," tuturnya.

Ia berharap JFC tidak saja menjadi milik Kabupaten Jember, tetapi juga milik Indonesia dan bahkan dunia dengan penampilan busana yang unik.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Jember, Agus Slameto, mengaku bangga JFC diundang di "ASEAN Youth Forum and Festival 2011" di Jakarta, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Jember.

"Pemkab Jember merasa bangga dengan kreasi busana yang diciptakan sendiri oleh warga Jember, sehingga JFC sudah dikenal oleh Indonesia, bahkan di dunia," tuturnya.

Agus berharap JFC dapat memberikan motivasi kepada generasi bangsa untuk menciptakan ide-ide cemerlang di bidang kebudayaan yang dikemas secara kontemporer.

ASEAN Youth Forum and Festival 2011 diikuti oleh perwakilan pemuda berprestasi dari negara-negara ASEAN.

Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk dapat bertukar ide, menambah wawasan di bidang kepemimpinan, kewirausahaan, dan pendidikan.

Pada kegiatan festival menampilkan pertunjukan seni dan budaya tradisional dari seluruh negara ASEAN.

Selain itu, akan dibuka pameran yang mempromosikan keanekaragaman kebudayaan tradisional negara-negara ASEAN, baik melalui kuliner, bahasa dan kesusastraan, serta berbagai hasil kesenian sebagai bentuk warna-warni kebudayaan ASEAN.(*)

(L.KR-MSW*E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan